Home  /  Berita  /  Pendidikan
Tournamen Sepak Bola Liga Pelajar SLTA/SMA

SMAN 1 Harau Raih Gelar Pemain dan Juara Terbaik

SMAN 1 Harau Raih Gelar Pemain dan Juara Terbaik
Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, memberi sambutan sekaligus foto bersama dengan para pemain Liga Pelajar SLTA Piala Bergilir Menteri Ketenagakerjaan RI di GOR Singa Harau, Senin (31/10) sore.
Selasa, 01 November 2016 18:02 WIB
Penulis: Ilham Noviandre
LIMAPULUH KOTA--Perhelatan tournamen sepak bola Liga pelajar SLTA/SMA se-Kabupaten Limapuluh Kota dalam rangka memperebutkan piala bergilir Menteri Ketenagakerjaan RI, berlangsung meriah. Dalam kejuaraan yang diikuti para kesebelasan dari 22 SMAN ini, SMAN I Kecamatan Harau, dinyatakan sebagai peraih juara umum, serta juga memperoleh kriteria pemain terbaik.

Pada laga final yang diikuti oleh club SMAN 1 Harau berhadapan dengan club SMAN 1 Guguak, Senin (31/10) sore, SMAN 1 Harau keluar sebagai juara, setelah menumbangkan SMAN 1 Guguak, dengan skor 1-0. Pertandingan kedua klub yang dibuka serta disaksikan langsung oleh Wabup Ferizal Ridwan, para kepala SKPD serta ribuan supporter pelajar itu, terlihat sangat bersemangat.    

Pertandingan final yang berlangsung hingga pukul 18.15 WIB ini kian menegangkan. Kedua tim kesebelasan club pelajar, sama-sama tampak agresif melancarkan serangan serta memperkuat benteng pertahanan. Sementara, ribuan suporter yang memadati podium GOR Singa Harau, saling bersahutan meneriakkan yel-yel dukungan buat tim masing-masing. 

"Ajang ini sengaja kita gelar, guna mengasah kembali talenta, kompetensi dan semangat sportifitas pemuda, kaum pelajar di dunia olah raga, khususnya di bidang sepak bola. Sembari memperingati Hari Santri, kita bangkitkan semangat Sumpah Pemuda tahun ini," sebut Ferizal Ridwan, yang juga menjabat Ketua PSSI Limapuluh Kota, dalam sambutannya. 

Putra Lareh Sago Halaban itu menambahkan, sebagai daerah yang kaya dengan potensi sumber daya manusia, Limapuluh Kota memiliki bibit-bibit atlit yang unggul serta para pemain handal yang bisa dikembangakan. Oleh karena itu, sudah sepantasnya pemerintah daerah memberikan perhatian khusus bagi perkembangan di bidang olahraga. 

Sebagai pembina dan peminat olahraga di seantero Luak Limopuluah, Wabup Ferizal, menginginkan iven-iven seperti ini ke depan bisa lebih diprioritaskan. "Karena, selain mengasah kemampuan, skill dan jiwa sportifitas para pemain, melalui kegiatan olahraga seperti ini, akan terbangun komunikasi serta silaturrahhim antar pelajar," bebernya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Limapuluh Kota, Ir Davis MH, turut menyatakan dukungan penuh terhadap semua pembinaan olahraga ke depan. "Ke depan, melalui ajang liga sepakbola atau di bidang lain, akan lebih menjadi prioritas guna menumbuhkembangkan bibit-bibit pemula yang bertalenta," sebut Davis.

Selain PSSI dan KONI, ajang ini turut didukung Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata Kabupaten Limapuluh Kota. Untuk juara I umum yang memperoleh piala bergilir Menteri Ketenagakerjaan RI, diterima SMAN I Harau. Kemudian, juara dua diperoleh SMAN I Guguak, serta SMAN I Suliki pada posisi ketiga. 

Adapun kategori pemain terbaik diperoleh, Gusti Randa, pelajar asal SMAN I Harau, juara Top Score diperoleh M Fajri, pelajar asal SMAN I Guguak dan Team Fear Play didapat oleh SMAN 1 Akabiluru. "Semoga iven liga selanjutnya akan lebih meriah, pada masa-masa mendatang," imbuh Davis.***

Editor:M Siebert
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Limapuluh Kota
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/