Home  /  Berita  /  Pemerintahan

HUT KORPRI Momen Tingkatkan Profesionalisme ASN

HUT KORPRI Momen Tingkatkan Profesionalisme ASN
Walikota Padang Mahyeldi hadir pada peringatan HUT Korpri di GOR H. Agus Salim. (Humas)
Senin, 31 Oktober 2016 06:51 WIB

PADANG - Walikota Padang H. Mahyelsi Ansharullah Dt. Marajo menegaskan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-45 harus menjadi momen peningkatan profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang. Harus juga konsisten dan memiliki sikap kemandirian yang tidak mudah terpengaruh kepentingan politik.

Hal ini ditegaskan Mahyeldi saat membuka kegiatan jalan santai dan senam bersama ASN Pemko Padang di pelataran parkir GOR H. Agus Salim Padang, Sabtu (29/11/2016).

"ASN harus konsisten dan mandiri, jangan terpengaruh kepentingan politik apalagi di masa-masa pilkada, " ujarnya.

Ia mengatakan, setiap pergantian pimpinan politik, mestinya ASN tidak terkotak-kotak. ASN harus tetap profesional dan melanjutkan program- program yang sudah ditetapkan.

Mahyeldi menambahkan, ASN selaku abdi negara bekerja tidak tergantung dengan pimpinan politik. Pimpinan politik hanyalah bersifat sementara sedangkan pengabdian ASN lebih panjang dalam penyelenggaraan Negara.

"Pimpinan politik hanya sementara, sedangkan ASN memiliki maaa pengabdian yang lebih panjang, "imbuhnya.

Adapun kegiatan dalam rangka HUT KORPRI ke-45 di Kota Padang ini diantaranya jalan santai , senam bersama, festival lagu minang dan pada puncaknya nanti akan diadakan malam gembira bertabur hadiah. (der)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Padang
wwwwww