Home >  Berita >  Politik
Kembali Maju Sebagai Calon Walikota Periode 2017-2022

Suwandel Muchtar-Riza Falepi Pamit dengan ASN

Suwandel Muchtar-Riza Falepi Pamit dengan ASN
Suwandel Muchtar-Riza Falepi Pamit dengan ASN.
Sabtu, 29 Oktober 2016 15:26 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH---Sehari menjelang memasuki masa cuti Pilkada Serentak 2017, pasangan Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi dan Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, pamitan kepada seluruh ASN melalui pejabat struktural eselon II/III/IV, dalam acara apel bersama di halaman Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, Kamis (27/10).
 

Pasangan Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Suwandel Muchtar, yang sewaktu kampanye Pilkada 2012 lalu, disebut F-Wan, harus berpisah jalan untuk memperebutkan kursi BA 1 M, periode lima tahun berikutnya. Riza Falepi memilih berpasagangan dengan Erwin Yunas sebagai wakil walikota. Sedangkan, Suwandel Muchtar memilih Fitrial Bachri sebagai pasangan wakil walikotanya.
 
Apel bersama yang dikemas Sekdako H. Benni Warlis bersama BKD Payakumbuh itu, dihadiri Asisten I Yoherman, Asisten II Amriul dan Asisten III Iqbal Bermawi, serta seluruh pimpinan SKPD, beserta pejabat eselon III dan IV di jajaran pemko. Usai  acara di balaikota, untuk selanjutnya juga mendatangi sejumlah kantor dan badan, untuk pamitan sementara.
 
Apel bersama  ini  bukan acara perpisahan dengan walikota dan wakil walikota. Tapi, hanya berpisah sementara, menjalani cuti, mengikuti proses pelaksanaan Pilkada serentak 2017, sesuai dengan ketentuan undang-undang. “Mari kita beri doa serta  dukungan moral  kepada kedua pimpinan kita yang sama-sama maju pada Pilkada mendatang,”  ucap Sekdako Benni Warlis di awal acara.
 
“Mohon maaf, mulai besok (Jumat, 28/10, Red), saya bersama uda Wandel, sudah harus menjalani cuti, sesuai peraturan perundang-undangan tentang  Pilkada. Tolong semua  tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab kita bersama kepada publik diselesaikan dengan baik,” sebut Walikota Riza Falepi dan Wawako Suwandel Muchtar yang secara bergantian memberi sambutan dalam acara apel bersama dimaksud.
 
Selama kami menjalani cuti, jelas walikota dan wawako, mari kita sukseskan proses pelaksanaan Pilkada. Jaga netralitas, jaga dan pelihara suasana kota kita yang sudah kondusif ini. Sebagai ASN, pegawai punya kewajiban memelihara ketertiban, keamanan dan semangat persatuan kesatuan di kota ini. Semua ASN diminta, untuk ikut menyukseskan Pilkada, dengan mengajak warga yang sudah punya hak pilih datang ke TPS, ajak walikota.
 
Menurut walikota dan wakil walikota, selama 4 tahun lebih bergaul dengan seluruh ASN di jajaran pemko, tidak bisa dipungkiri, pasti ada di antara pimpinan dan staf terjadi gesekan-gesekan yang melukai hati. Namun, semuanya itu bukan karena suka atau tidak suka kepada seseorang, melainkan karena hubungan kerja, untuk kemajuan Payakumbuh. Untuk itu, mohon kami dimaafkan dan mari kita tatap Payakumbuh ke depan yang lebih baik,” ulas keduanya.***

Editor : M Siebert
Kategori : Politik, GoNews Group, Payakumbuh

Loading...
www www