Home  /  Berita  /  Lingkungan

Hari Ini Dibuka Gubernur Sumbar, Dharmasraya Gelar MTQ di Timpeh, Menjadi Alek Keagamaan Termegah Sepanjang Sejarah

Hari Ini Dibuka Gubernur Sumbar, Dharmasraya Gelar MTQ di Timpeh, Menjadi Alek Keagamaan Termegah Sepanjang Sejarah
Suasana di lokasi MTQ Dharmasraya di Timpeh. (Humas)
Kamis, 27 Oktober 2016 07:37 WIB
Penulis: Eko Pangestu

DHARMASRAYA - Spanduk dan baliho bertema MTQ melambai lambai di seantero Timpeh. Marawa dan Asmaul Husna menghiasi jalan jalan utama menuju lapangan sepakbola Timpeh. Di tempat itu pada Kamis 27 Oktober 2016 akan dipusatkan kegiatan MTQ IX tingkat Kabupaten Dharmasraya. Di lapangan itu akan hadir sekitar 5000 warga Dharmasraya yang akan menyaksikan aneka kesenian bernafaskan Islam dipentaskan oleh para pelajar Timpeh.

Wakil Bupati H. Amrizal Dt. Rajo Medan yang melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Timpeh mengaku bersemangat melihat persiapan warga Timpeh yang dipimpin Camat Zulkifli dalam menyambut alek keagamaan terakbar di bumi Cati Nan Tigo. Demikian juga bagi warga Timpeh, mereka merasa punya semangat baru lantaran Wabup yang juga kader partai Hanura itu berkesempatan meninjau persiapan pembukaan MTQ terakbar sepanjang sejarah Dharmasraya.

MTQ IX Tingkat Kabupaten Dharmasraya menurut rencana akan dibuka Gubernur Sumatera Barat. Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan bersama Ketua dan para wakil ketua DPRD, Forkopimda, Sekda dan para pejabat Sekretariat, pimpinan SKPD serta masyarakat se Kabupaten Dharmasraya akan menyaksikan perhelatan akbar itu. Masyarakat Timpeh akan menyambut tamu mereka dengan menampilkan berbagai atraksi, mulai tari gelombang, tari kipas dan tarian massal.

Sebanyak 11 cabang lomba akan digelar selama tiga hari. Para camat dari 11 kecamatan akan membawa kafilah paling sedikit 50 orang tiap kecamatan. Mereka akan memperebutkan prestasi dan prestise dengan sangat ketat. Sejumlah camat sudah mengeluarkan statemen akan menjadi yang terbaik. "Kami harus jadi juara umum," kata Camat Sitiung Amran Amir. Semangat antar kafilah ini akan memberikan warna seru bagi kemeriahan pesta tahunan ini. (***)

Editor:Calva
Kategori:Dharmasraya, Lingkungan, Pemerintahan, Umum
wwwwww