Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Mantapkan Tugas, Polres Mentawai Gelar Pasukan OPS Mantap Praja Pengamanan Pilkada Mentawai 2017

Mantapkan Tugas, Polres Mentawai Gelar Pasukan OPS Mantap Praja Pengamanan Pilkada Mentawai 2017
Smulasi pengamanan Pilkada Mentawai 2017 yang dilaksanakan Polres Mentawai. (Humas)
Selasa, 25 Oktober 2016 07:37 WIB

TUAPEIJAT - Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mentawai yang digelar februari 2017 mendatang, satuan pengamanan dari TNI-Polri hingga jajaran terkait sudah milai menyusun strategi dalam pengamanan pemilukada.

Pada hari Kamis (13/10) Polres Mentawai lakukan apel gelar pasukan atau OPS Mantap Praja dalam rangka pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, diikuti seluruh pihak keamanan yakni dari satuan TNI Kodim 0319 Mentawai, Satuan Brigadir Mobil (Brimob) dari Polda Sumbar, Gabungan Polres Mentawai, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Basarnas, BPBD, Damkar serta anak Pramuka, di Lapangan Polres Km 9. Tuapejat Sipora Utara

Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol. Drs. Syamsul Bahri, didampingi KARO OPS Kombes Pol. Drs. Subnedih, SH, Kasat Brimob Kombes Pol. Tumpal D Sitinjak, SH, DIR Sabara AKBP. Ady Supeno Sik.MH, Dir Dam Orvit AKBP. Dedek Alamsyah, Sik, Bupati Mentawai Yudas Sabagalet, Dandim 0319 Mentawai Ketua DPRD, Ketua KPU Laurensius Sarogdok, dan SKPD dilingkungan Mentawai.

Setelah apel dilaksanakan dilanjutkan dengan strategi pengamanan dalam bentuk simulasi, ini dilakukan untuk melatih kesiapan Dalmas dari Polda Sumbar gabungan anggota polres mentawai, simulasi ini mengundang seluruh komponen yang terlibat penyelenggaraan pilkada Mentawai termasuk satuan pasukan Brigadir Mobil (Brimob) dari Kapolda.

Ads

KARO OPS Kombes Pol. Drs. Subnedi mengatakan ini kita lakukan untuk memperlihatkan bahwa keseriusan aparat kepolisian dalam pengamanan pilkada mulai dari pendaftaran sampai pelantikan semua rangkaian kegiatan dari pihak TNI dan Polri siap mengamankan, jumlah anggota yang kita gerakan sebanyak 260 personil BKO 228 TPS, sifat pengamananya sesuai dengan tahapan Pilkada, mulai dari pendaftaran diterjunkan sekian banyak, begitu juga tahapan selanjutnya kecuali pada saat pencopblosan dan pemungutan suara itu di gerakan full sesuai dengan grafik di darat maupun dilaut setiap pulau kita siapkan Pol. Air (Patroli).

"Terkait dengan simulasi yang kita lakukan ini, untuk mengantisifasi bilamana kedepan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat penyelenggaran pemilukada, kita sudah siap mengamankan dengan peralatan dan kelengkapan yang ada, seperti strategi diperlihatkan oleh gabungan Polres Mentawai dan Satuan Brimob Polda serta pihak lainya saat simulasi tadi, memang harapan kita bersama tidak akan terjadi hal seperti itu, tetapi walaupun demikian tetap siaga,” tegasnya. (Humas/SS)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, Politik, Kepulauan Mentawai
wwwwww