Home  /  Berita  /  GoNews Group

33 Orang Pasukan PBB di Kirim ke Provinsi

33 Orang Pasukan PBB di Kirim ke Provinsi
Bupati melepas pasukan PBB SMAN 1 Harau yang akan mengikuti lomba tingkat Sumbar,
Selasa, 25 Oktober 2016 19:51 WIB
Penulis: Ilham Noviandre

LIMAPULUH KOTA--Setelah menyisihkan belasan SLTA lain, SMAN 1 Kecamatan Harau tampil mewakili Kabupaten Limapuluh Kota untuk lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2016. Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi berharap wakil daerah ini mampu merebut predikat pertama Sumatera Barat.

“Kita harus mempunyai niat untuk menang. Untuk itu lakukanlah perlombaan dengan iklas dan percaya diri,” ungkap Bupati Irfendi ketika melepas secara resmi pasukan PBB itu di halaman kantor Dinas Pendidikan setempat, Selasa (25/10).

            Selain itu, lanjut Irfendi, pasukan berpakaian putih abu-abu ini juga mesti disiplin dan tampil menjadi team work yang kompak. Tak kalah pentingnya bertanding dengan hati enjoy dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki.

            “Kuncinya adalah disiplin dan kekompakan. Satu saja yang salah langkah, akan terlihat. Jadi, tampilah dengan percaya diri,” ulang Irfendi.

            Lebih jauh Irfendi mengatakan, salahsatu hal penting dalam PBB adalah menumbuhkan rasa patriotisme, rasa persatuan dan kesatuan. Jiwa patriotisme, persatuan dan kesatuan ini juga penting dalam membangun daerah.

“Salahsatu yang mesti dimiliki pasukan peserta lomba PBB ini adalah membentuk tim work yang kompak. Kekompakan ini hendaknya tidak saja dalam baris berbaris, namun juga dalam segala hal, termasuk dalam membangun Limapuluh Kota ini,” ucap Irfendi.

            Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota Nasrul Arpi yang dimintai keterangannya menjelaskan, pertandingan akan dilakukan di Korem di Padang, Rabu (26/1) hari ini Red. Pasukan yang dikirm untuk mengikuti lomba ini sebanyak 33 orang, 2 orang diantaranya cadangan.***

Editor:M Siebert
Kategori:Limapuluh Kota, GoNews Group, Pendidikan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/