Home  /  Berita  /  Pendidikan

HUT ke-31, SMPN 3 Gunung Talang Kabupaten Solok Menuju Go Nasional Go Green

HUT ke-31, SMPN 3 Gunung Talang Kabupaten Solok Menuju Go Nasional Go Green
Bupati Solok H. Gusmal didampingi Ketua DPRD meniup lilin untuk menandai HUT ke-31 SMP Negeri 3 Gunung Talang.
Sabtu, 22 Oktober 2016 08:48 WIB
Penulis: W Leto Tapays

SOLOK - Peringatan HUT ke-31 SMP Negeri 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok berlangsung meriah dan semarak. Acara yang dilaksanakan di depan sekolah ini dihadiri oleh Bupati Solok, H. Gusmal, Ketua DPRD Hardinalis Kobal, dan undangan lainnya.

"SMPN 3 Gunung Talang berusaha mewujudkan Go Nasional Go Green," ujar Kepala SMP, Suardi. Ia berharap pada HUT ke-31 pada 20 Oktober 2016 ini membuat semua civitas sekolah ini kian terpacu untuk menjadikan sekolah ini lebih baik lagi, dam bisa meraih adiwiyata nasional. Karena itu selain membenahi lingkungan sekolah, ia terus memacu kualitas akademik.

"Terima kasih kepada alumni yang telah mendukung terselengaranya acara HUT yang ke-31 ini," ujar Suardi. Dukunglah alumni terhadap kemajuan sekolah ini selalu diberikan.

Sementara Ketua DPRD mengatakan untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Solok perlu sokongan semua masyarakat yang ada dan juga para guru-guru karena Kabupaten Solok ini bisa kita bangun hanya secara bersama. Apalagi Pemkab Solok menjadikan pendidikan sebagai pilar utama.

"Jadikan ulang tahun ini untuk merefleksikan apa yang sudah kita lakukan pada tahun-tahun sebelumnya," tambah Hardinalis. Diharapkan kita bisa meningkatkan kekurangan untuk memajukan pendidikan di Kab.Solok yang kita cintai ini

Bupati Solok H Gusmal juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk SMPN 3 Gunung Talang. Apa yang telah dilakukan selama ini dijadikan sebagai intropeksi supaya ke depannya bisa berpengalaman dengan apa yang telah dilakukan sebelumnya.

"Pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama sebagai orang tua dan juga guru yang mendidik anak-anak di sekolah," tambah Gusmal. Guru harus lebih berhati-hati karena kalau guru berbuat salah kepada murid bisa diberikan sanksi hukuman (pidana).

Mengajar murid sekarang tidaklah mudah karena itu guru dengan orang tua murid untuk melakukan komunikasi masalah anak didik.

Untuk alumni dan juga ketua Alumi SMPN 3 Gunung Talang, tambah Gusmal, mari sama-sama membantu atau menyumbang pikiran masalah pendidkan di sekolah ini supaya dari tahun ke tahun meningkat kualitas pendidikan di sini.

Pemerintah Kabupaten Solok telah melaksanakan program Magrib mengaji dan Subuh berjamaan untuk masyarakat Kabupaten yang madani. Karena itu, diharapkan juga peran sekolah, guru dan masyarakat untuk menyukseskan. ***

Kategori:Solok, Pendidikan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/