Home  /  Berita  /  Umum

Ribuan Warga Payakumbuh Lakukan Shalat Minta Hujan

Jum'at, 21 Oktober 2016 18:48 WIB
Penulis: Bayu De Nura

PAYAKUMBUH--Ribuan warga dan pelajar di Kota Payakumbuh melakukan shalat minta hujan atau Istisqa’ di halaman Balaikota Payakumbuh baru, eks lapangan Poliko, Rabu (19/10). Walikota H. Riza Falepi bersama Wakil Ketua DPRD H. Suparman, Ketua MUI H. Mismardi, BA, anggota Forkopimda dan Sekdako H, Benni Warlis, pimpinan SKPD, kepsek,  serta jajaran Kantor Kemenag Payakumbuh, ikut serta dalam shalat sunat tersebut.

Shalat minta hujan tersebut diimami Arman, LC, tepat pukul 08.00 WIB. Usai shalat Aulia Harbi,  memberikan tausyiah, mengajak umat Islam di kota ini untuk  meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sebelum shalat Istisqa’, Walikota Riza Falepi dan MUI Payakumbuh mengajak warga untuk menunaikan puasa sunat selamat tiga hari.

Shalat Istisqa’, sebut Aulia Harbi dalam tausyiahnya, bukan sekedar  memohon minta hujan, karena negeri ini sudah lama tidak dibasahi hujan, akibat musim kemarau panjang.  Tapi, merenungi kesalahan-kesalahan atau dosa yang dilakukan selama ini.

“Kalau kita merasakan panas di padang yang sekecil ini, ketahuilah suatu ketika nanti, kita akan merasakan panas yang begitu dahsyat di padang mahsyar. Makanya, momentum shalat Istisqa’ ini, dimanfaatkan untuk meminta ampun kepada Allah SWT,” ucap Aulia Harbi.

Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, dalam sambutannya  menjelang pelaksanaan shalat, mengajak, seluruh anak negeri ini untuk  sama-sama menengadahkan tangan kepada Allah, agar negeri ini diberkahi hujan dan rahmat lainnya.***

Editor:M Siebert
Kategori:Umum, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/