Home  /  Berita  /  Lingkungan

RSUD Sungai Dareh Dharmasraya Segera Operasionalkan Ruangan Cuci Darah Bagi Pasien Gagal Ginjal

RSUD Sungai Dareh Dharmasraya Segera Operasionalkan Ruangan Cuci Darah Bagi Pasien Gagal Ginjal
Direktur RSUD Sungai Dareh Dr. H. Armayani, S.PB di rungan haemodialisa (Cuci Darah).
Kamis, 20 Oktober 2016 10:40 WIB
Penulis: Eko Pangestu

DHARMASRAYA - Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, tidak berapa lama lagi akan mengoperasionalkan rungan Haemodialisa kusus pasien gagal gijal (cuci darah). Sebanyak empat unit alat cuci darah akan beroperasi di tempat ini untuk pesien yang menderita gagal ginjal.

Hal tersebut di sampaikan oleh Direktur RSUD Sungai Dareh Dr. H. Armayani, S.PB saat ditemui GoSumbar.com di rungan haemodialisa (Cuci Darah) pada hari Kamis (20/10/2016). Ia mengatakan, InsyaAllah empat unit alat medis cuci darah bagi pasien yang gagal ginjal akan beropersi pada bulan yang akan datang.

Perisiapan alat pendukung lain nya terus kami kerjakan dan para medis serta perawat akan kami latih untuk memberikan pelayanan kepada pasien yang mederita gagal ginjal atau yang di kenal dengan cuci darah.

Dengan adanya Rungan Haemodialisa kusus pasien gagal gijal (cuci darah) di RSUD Sungai Dareh akan membantu masyarakat yang menderita gagal ginjal tidak jauh lagi untuk melakukan cuci darah di luar kabupaten Dharmasraya .

Beroperasinya Rungan Haemodialisa ini akan membantu masyarakat yang menderita gagal ginjal berada di luar Kabupaten Dharmasraya, seperti daerah Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Tebo, serta Kabupaten Kuansing. Karena RSUD Sungai Dareh terletak di tengah dan diapit oleh daerah tersebut dan mudah mudahan kedapannya RSUD Sungai Dareh menjadi Rumah Sakit Rujukan untuk bagian tengah sumatera kusus dareh selatan Sumatera Barat yang terlatak di daerah perbatasan Sumatera Barat dengan Provinsi Jambi. ***

Editor:Calva
Kategori:Dharmasraya, Lingkungan, Umum
wwwwww