Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Pemko Padang Gelar FGD Rencana Aksi Penumbuhan Wirausaha Baru

Pemko Padang Gelar FGD Rencana Aksi Penumbuhan Wirausaha Baru
Asisten II Setdako Padang, Eyviet Nazmar didampingi Kabid Ekonomi Bappeda, Syahendri Barkah menyerahkan bahan diskusi kepada Widia dari Dinas Perindagtamben, Erwin dari BPMPT-SP.(Humas)
Kamis, 20 Oktober 2016 17:47 WIB

PADANG - Peran besar dan strategis wirausahawan dalam menggerakan dan memajukan perekonomian daerah sangat penting Maka itu, Pemko Padang akan terus berupaya mendorong untuk tumbuh dan berkembangnya wirausaha-wirausaha baru di kota ini ke depan. Demikian kata Asisten II Bidang Ekbang Kesra, Eyviet Nazmar sewaktu membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang penyusunan rencana aksi penumbuhan wirausaha baru di hotel Bumi Minang, Rabu (19/10/2016).

Eyviet menyebutkan, salah satu upaya Pemko terkait penumbuhan wirausaha baru ini diantaranya melalui kebijakan yang dituangkan dalam 10 program prioritas RPJMD 2014-2019. Hal itu diantaranya ada dalam program prioritas pertama yakni percepatan pembangunan sarana perdagangan kota dan sentra ekonomi. Selanjutnya prioritas keempat tentang pengembangan industri pariwisata dan kelautan serta pemberdayaan masyarakat pesisir dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif yang berdaya saing. Dan pada prioritas keenam terkait pembangunan ekonomi berbasis masyarakat dan mendorong tumbuhnya investasi daerah dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat disertai penurunan tingkat kemiskinan.

“Upaya tersebut secara lebih khusus telah dimasukan ke dalam program unggulan (Progul) Walikota dan Wakil Walikota. Yaitunya mendorong pertumbuhan ekonomi, mencetak 10.000 wirausahawan baru dan pengembangan ekonomi kreatif, UMKM serta pemberdayaan masyarakat petani dan nelayan. Alhamdulillah, sampai saat ini wira usahawan baru terus tumbuh di kota ini,” ungkapnya.

Panitia pelaksana Focus Group Discussion (FGD) disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Bappeda, Syahendri Barkah mengatakan, FGD merupakan sarana diskusi untuk mendengarkan berbagai informasi dan masukan dari masing-masing SKPD di Lingkungan Pemko Padang bersama instansi terkait beserta pelaku usaha di Padang.

“Melalui forum ini diharapkan munculnya berbagai masukan dan saran yang inovatif, konstruktif. Karena saran dan masukan tersebut penting, sebagai acuan dalam penyusunan terkait rencana aksi penumbuhan wira usaha baru di Padang ke depan,” sebutnya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Padang, Pemerintahan, Ekonomi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/