Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Ny. Maria Hendri Arnis Apresiasi Satpol PP Padang Panjang

Ny. Maria Hendri Arnis Apresiasi Satpol PP Padang Panjang
Ny. Maria Hendri Arnis bersama Suaminya Wako Padang Panjang Hendri Arnis. (Humas)
Rabu, 19 Oktober 2016 10:34 WIB
PADANG PANJANG - Kasus kenakalan remaja yang hampir merata di sejumlah daerah, menjadi kekuatiran tersendiri bagi seluruh lapisan masyarakat. Termasuk Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kot Padang Panjang Ny.Maria Feronika.

Hal ini terlihat ketika ia mengunjungi anak-anak usia sekolah yang ditertibkan Satpol PP, ketika menghisap lem di kawasan Stasiun Kereta Api Padangpanjang di Pasar Usang, Selasa, (18/10/2016).

Maria Feronika mengapresiasi Satpol PP Kota Padangpanjang yang telah proaktif terhadap laporan masyarakat tentang adanya pelajar yang ngelem di kawasan Stasiun Kereta Api Kota Padangpanjang. Apalagi, dari beberapa kali penertiban yang dilakukan, selalu saja ada remaja yang berkeliaran di kawasan itu baik sewaktu jam sekolah maupun di malam hari.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Padangpanjang Yoni Aldo menyebutkan, pada penertiban yang dilakukan jajarannya telah diamankan pelajar dengan inisial “AN” (14), “NN” (15), “NDS” (14), “AZ” (14), “AS” (17) dan “MA” (16). Dimana, lima orang dari pelajar tersebut merupakan siswa dari PLB Siliang Bawah dan seorang pelajar lagi berasal dari SMPN 4 Padangpanjang.

“Karena mereka masih dalam kategori anak-anak, mereka kita serahkan ke P2TP2A, untuk penanganan selanjutnya. Sehingga, ada dari yang ditertibkan tersebut yang dilakukan visum ke rumah sakit oleh pihak P2TP2A untuk mengecek kebenaran pengakuan yang bersangkutan,” sebut Yoni Aldo.

Setelah dilakukan pemanggilan pihak sekolah dan orangtua mereka, lanjut Yoni Aldo, dilakukan penyerahan kepada orangtua masing-masing dengan membuat pernyataan diatas materai di Kantor Satpol PP untuk tidak mengulangi lagi perbuatan mereka. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, Padangpanjang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/