Home  /  Berita  /  GoNews Group

Fraksi DPRD Lima Puluh Kota Sampaikan Pandangan Umum APBDP 2016

Fraksi DPRD Lima Puluh Kota Sampaikan Pandangan Umum APBDP 2016
Ketua dan Wakil Ketua DPRD Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Sastri Andiko, Deni Asra serta bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi sedang mendengar penyampaian fraksi.
Rabu, 19 Oktober 2016 18:44 WIB
Penulis: Bayu De Nura

LIMA PULUH KOTA---Setelah sukses menelorkan sejumlah peraturan daerah (Perda), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lima Puluh Kota kembali melakukan aktifiasnya seperti biasa. Hari ini, Rabu (19/10) bertempat di aula DPRD setempat, digelar rapat paripurna tentang penyampaian pandangan umum fraksi terdahap APBDP 2016.

Rapat paripurna menjawab nota keuangan APBDP tahun anggaran 2016 yang disampaikan bupati Irfendi Arbi kemaren itu, langsung dipimpin ketua Safaruddin Dt Badanro Rajo didampingi wakil ketua Sastri Andiko Dt. Putiah, Deni Asra, dan dihadiri bupati Irfendi Arbi, anggota dewan, para SKPD dan undangan lainnya.

   

Delapan fraksi di DPRD Lima Puluh Kota itu, disampaikan lewat juru bicara (Jubir) masing-masing fraksi, diantaranya jubir PPP Wirman Dt. Pangeran nan Putih, jubir PAN Akrimal Adham, jubir Golkar Afri Yunaldi, jubir PDI-P dan PKN Hemmy Setiawan.

Kemudian, jubir Demokrat Yusnil, jubir Gerindra Virmadona dan fraksi Hanura belum menyampaikan karena dinas luar dalam rangka bimbingan teknis Partai Hanura. Penyampaian masing-masing fraksi ini akan dijawab bupati Irfendi Arbi, Jumat (21/10) depan.

Usai penyanmpaian pandangan umum fraksi, ketua DPRD Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, mengharapkan kepada bupati, agar memberikan jawaban pandangan umum fraksi sejelas-jelasnya,sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sebab, dapat kita tangkap apa yang disampaikan masing-masing fraksi pada umumnya, meminta bupati untuk menerangkan keuangan yang di rencanakan masing-masing SKPD minim penjelasan. “Karena itu, fraksi meminta ketegasan bupati agar rencana perubahan di masing-masing dijelaskan item peritem kegiatan, “harap Safaruddin.

Setelah itu, bupati Irfendi Arbi, menyebutkan, terima kasih dan apreasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD yang telah bekerja keras, membahas rancangan peraturan daerah (Ranperda) hingga membuahkan hasil menjadi Perda.

Mudah-mudaan segala sumbangsih yang diberikan dapat membawa perubahan demi kemajuan dan kemakmuran daerah dan masyarakat kabupaten Lima Puluh Kota, serta memperoleh balasan pahala yang berlipat dari Allah SWT.

Sesuai dengan mekanisme dan aturan nyang berlalu, kta semua dituntut untuk menutaskan beberapa agenda kebijakan daerah, seperti Ranperda APBDP 2016 serta RAPBD tahun anggaran 2017.

“Dengan semakin kasibnya waktu di tahun ini, dan kesibukan kita semua dalam menuntaskan agenda pembangunan daerah. Kami minta kepada kita semua agar serius dalam setiap rapat kerja dengan DPRD sebagaimana yang telah dijadwalkan, “ujar Bupati Irfendi Arbi.***

Editor:M Siebert
Kategori:Limapuluh Kota, GoNews Group, Pemerintahan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/