Home >  Berita >  Tanah Datar

Lihat Pekerjaan Proyek, Bupati Tanah Datar Cek Pembangunan Bahu Jalan

Lihat Pekerjaan Proyek, Bupati Tanah Datar Cek Pembangunan Bahu Jalan
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi ketika mengecek pembangunan bahu jalan. (Humas)
Selasa, 18 Oktober 2016 21:31 WIB

BATUSANGKAR - Bupati Irdinansyah Tarmizi meninjau langsung kondisi bahu jalan dan dinding penahan tebing diruas jalan Sultan Alam Bagagarsyah yang sedang dilakukan pengerjaannya bersama Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Helfy Rahmi Harun, Kadis PU dan Kabag Dalbang.


Kepala daerah yang juga didampingi instansi terkait dan awak media, menyampaikan "dalam pengerjaan bahu jalan dan dinding penahan tebing yang telah selesai sebanyak 70% ini butuh sedikit lagi pembersihan karena kita akan melaksanakan event besar yakni Festival Pesona Budaya Minangkabau, untuk penyelesaiannya tidak perlu tergesa-gesa yang penting kondisi bahu jalan harus bersih dulu, nanti pada awal bulan November bisa kembali dikerjakan penyelesaiannya (finishing).

"Kondisi infrastruktur seperti jalan dan bahu jalan ini merupakan salah satu faktor pendukung untuk menyukseskan beberapa event yang akan kita laksanakan di Tanah Datar," ujar bupati, Senin (17/10/2016).

Bupati juga mengingatkan kepada instansi terkait, "ada beberapa infrastruktur di Istano Basa Pagaruyung yang harus segera kita benahi karena disana akan dilaksanakan beberapa kegiatan penting salah satunya pembukaan Festival Pesona Budaya Minangkabau yang dihadiri oleh beberapa provinsi dan negara tetangga"

"Pembangunan infrastuktur di tempat umum dan objek wisata bukan hanya dilaksanakan ketika kita akan melaksanakan sebuah event besar saja namun juga dibangun untuk kepentingan pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar bupati juga.

Bahu jalan adalah jalur yang terletak berdampingan dengan jalur lalu lintas yang berfungsi sebagai, ruang untuk tempat berhenti sementara kendaraan yang mogok atau yang sekedar berhenti sementara untuk keperluan lain.

Bahu jalan juga berfungsi sebagai ruangan untuk menghindarkan diri dari saat-saat darurat, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan, memberikan kelegaan pada pengemudi, dengan demikian dapat meningkatkan kapasitas jalan yang bersangkutan ruangan pembantu pada waktu mengadakan pekerjaan perbaikan atau pemeliharaan jalan (untuk tempat penempatan alat-alat,dan penimbunan bahan matrial).

Juga, memberikan sokongan pada konstruksi perkerasan jalan dari arah samping, ruangan untuk lintasan kendaraan-kendaraan patroli,ambulans, yang sangat dibutuhkan pada keadaan darurat seperti terjadinya kecelakaan. (humas-aris)

Editor : Calva
Kategori : Tanah Datar, Pemerintahan

Loading...
www www