Home >  Berita >  Peristiwa

Bupati Bantu Lusi Novida,Korban Kebakaran Rumah di Mungka

Bupati Bantu Lusi Novida,Korban Kebakaran Rumah di Mungka
Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan tanggap darurat bencana kepada korban kebakaran rumah Lusi Novida di Jorong Mungka Tangah Kenagarian Mungka, Selasa (18/10).
Selasa, 18 Oktober 2016 19:49 WIB
Penulis: Ilham Noviandre

LIMAPULUH KOTA--Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan bantuan tanggap darurat bencana bagi korban kebakaran rumah Lusi Novida (35) di Jorong Mungka Tangah Kenagarian Mungka Kecamatan Mungka, Selasa (18/10). Bantuan itu merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten terhadap warganya yang tertimpa musibah.

“Kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini bisa meringankan beban korban. Ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap warga yang tertimpa musibah,” ungkap Irfendi ketika menyerahkan bantuan itu.

Irfendi mengaku ikut berduka atas musibah yang menimpa warganya itu. Ia berharap korban tegar menghadapi cobaan tersebut dan tidak larut dalam kesedihan, melainkan harus segera bangkit kembali.

“Rezki dan maut itu sudah kehendak Yang Maha Kuasa. Kita tinggal menjalani. Kalau Tuhan berkehendak, kita tidak akan bisa mengelak atau menghalanginya,” tutur Irfendi sembari berharap korban bisa menerima cobaan itu dengan lapang dada.

Bantuan tersebut antara lain berupa Sembako, peralatan rumah tangga, peralatan dapur, handuk, selimut dan lainnya. Penyerahan bantuan ikut disaksikan Wali Nagari Mungka Irfan Saikani dan Sekretaris Nagari Mungka Zainal Rajab, Kepala BPBD Kabupaten Limapuluh Kota Nasriyanto, serta tokoh masyarakat setempat.

Selain menyerahkan bantuan tanggap darurat, Irfendi juga menyarankan keluarga korban untuk mengajukan permohonan bantuan dana sosial kepada Pemkab Limapuluh Kota. Bantuan dana itu diharapkan mampu mengurangi beban korban.

“Kita juga ada bantuan sosial. Silahkan ajukan permohonannya,” ujar Irfendi.

Informasi diperoleh, peristiwa naas yang menimpa kediaman keluarga Lusi itu terjadi malam Rabu (5/10) sekitar pukul 19.30 Wib. Saat kejadian, rumah permanen berukuran sekitar 7x8 meter itu sedang ditinggal kosong pemiliknya.

Dalam peristiwa itu rumah berserta seluruh isinya seperti perabotan, peralatan rumah tangga dan barang elektronik ludes dimamah api. Kerugian ditaksir mencapai Rp75 juta. Belum diperoleh keterangan apa penyebab kebakaran, namun dugaan sementara korban disebabkan korsleting listrik.

Korban menyebut sangat gembira mendapatkan bantuan dari bupati itu. Ia juga mengaku gembira mendapatkan perhatian dan kepedulian dari pemimpin di kabupaten ini.

“Tak hanya senang mendapatkan bantuan, kami juga berterimakasih kepada bupati yang sengaja mengunjungi dan melihat langsung musibah yang menimpa kami. Bagi kami bantuan ini sangat berarti, sebab amukan si jago merah malam kejadian itu hanya menyisakan puing dan abu,” tutur Lusi di hadapan Irfendi dengan mata berkaca.***

Editor : M. Siebert
Kategori : Peristiwa, GoNews Group, Limapuluh Kota

Loading...
www www