Home  /  Berita  /  Pendidikan

33 Sekolah di Kota Padang Dinilai Lomba Sekolah Sehat

33 Sekolah di Kota Padang Dinilai Lomba Sekolah Sehat
Tim penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Kota Padang disambut Kepala SMP 31 berama majelis guru dan siswa. (Humas)
Selasa, 18 Oktober 2016 18:28 WIB

PADANG - Sebanyak 33 sekolah dari tingkatan TK, SD dan SMP di Kota Padang dikunjungi tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS), Senin (17/10/2016). Sekolah yang dinilai tersebut memiliki Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang terbaik dan mewakili kecamatan masing-masing.

Ketua Tim Penilai LSS Kota Padang Fitri Abu Hasan mengatakan, penilaian dilaksanakan dengan mengunjungi langsung ke sekolah. Tim penilai melihat sejauh mana kesiapan dan perilaku warga sekolah serta lingkungannya dalam kepedulian terhadap kesehatan.

"Hari ini tim mulai mengunjungi sekolah yang dinilai. Dimulai di Kecamatan Padang Timur, yaitu TK Kartika I-55, SD 02 Tarandam dan SMP 31," kata Fitri yang juga Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Padang.

Ia menambahkan, sekolah yang dinilai terbaik tingkat Kota Padang akan mewakili lomba sekolah sehat tingkat provinsi. "Kita harapkan sekolah yang mewakili Kota Padang juga jadi yang terbaik di tingkat provinsi, "imbuhnya.

Ads

Salah seorang anggota tim penilai, Yolanda Kaharudin dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Padang menjelaskan, hal-hal yang masuk penilaian adalah kebersihan lingkungan sekolah, kepedulian warga sekolah terhadap kesehatan.

"Penilaian meliputi lingkungan dan kepedulian siswa dan guru terhadap kebersihan dan kesehatan, "sebutnya.

Pada penilaian Camat Padang Timur Ances Kurniawan turut mendampingi tim mengunjungi sekolah yang dinilai. (DU/Yz)

Editor:Calva
Kategori:Padang, Pendidikan
wwwwww