Home  /  Berita  /  Umum

Temui Sahabat Kodim, Dandim 0304 Agam Kunjungi MPC Pemuda Pancasila Bukittinggi

Temui Sahabat Kodim, Dandim 0304 Agam Kunjungi MPC Pemuda Pancasila Bukittinggi
Dandim 0304 Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara bersama pengurus dan anggota MPC PP Bukittinggi di markas PP Bukittinggi, Senin 17 Oktober 2016.
Senin, 17 Oktober 2016 19:27 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Komandan Kodim (Dandim) 0304 Agam, Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara mengunjungi markas organisasi kemasyarakatan Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kota Bukittinggi di By Pass, Mandiangin Koto Salayan, Bukittinggi, Senin 17 Oktober 2016.

Kedatangan orang nomor satu dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0304 Agam itu untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan elemen pemuda yang tergabung di MPC PP Bukittinggi.

Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara disambut langsung oleh Ketua MPC PP Bukittinggi Musafir, Sesepuh PP Sumbar Nifmarsyam dan puluhan anggota PP Kota Bukittinggi. Kunjungan Dandim ini guna menindaklanjuti pertemuan yang telah digelar sebelumnya. Dimana pada saat itu, Dandim 0304 Agam berencana untuk membentuk Sahabat Kodim sebagai perpanjangan tangan Kodim di tengah - tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Salim Kurniawan Dewantara menyampaikan, elemen Pemuda Pancasila Bukittinggi harus berperan aktif dalam segala aspek untuk membantu mewujudkan segala program yang telah diagendakan oleh Pemerintah Kota Bukittinggi.

"Jangan sampai image Pemuda Pancasila yang identik dengan premanisme ini terus berkembang di tengah - tengah masyarakat. PP Bukittinggi harus siap merubah image negatif tersebut dengan kegiatan yang positif, sehingga menghasilkan paradigma baru di tengah masyarakat,"terang Salim Kurniawan Dewantara.

Salim Kurniawan Dewantara juga berpesan agar Pemuda Pancasila tetap menjaga marwahnya sebagai ormas yang dilahirkan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dalam artian, PP Bukittinggi jangan pernah mengkhianati Pancasila sebagai dasar negara dengan melanggar aturan hukum yang berlaku di negara kita. Terutama untuk masalah urgent bangsa kita ini karena pengaruh bahaya Narkoba yang sudah sangat merusak dan menghancurkan semua sendi generasi pewaris bangsa, tegasnya.

"Saya sebagai Dandim di kawasan Agam dan Bukittinggi, siap membantu dan melayani masyarakat Kota Bukittinggi. Begitupun dengan ormas Pemuda Pancasila yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, yang sudah saya anggap seperti saudara saya sendiri. Karena, saya banyak mengenal tokoh dan pentolan Pemuda Pancasila dimanapun saya bertugas," ungkapnya.

Ketua MPC PP Bukittinggi, Musafir mengaku sangat sumringah dengan kedatangan Komandam Kodim di markas PP Bukittinggi. "Baru kali ini ada Dandim yang mau berkunjung ke markas kami, semoga hubungan silaturahmi ini bisa tetap terbangun dan terjalin dengan baik,"harapnya.(**)

Kategori:Bukittinggi, Agam, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/