Home  /  Berita  /  GoNews Group

Jaga Jarak dengan Wartawan, Ahok Berubah Jadi Kalem

Jaga Jarak dengan Wartawan, Ahok Berubah Jadi Kalem
Gubernur DKI, Basuki T Purnama. (net)
Senin, 17 Oktober 2016 11:31 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Setelah heboh terkait ucapannya di Kepulauan Seribu yang mendapat respon dari ribuan umat muslim di seluruh Indonesia, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai enggan membahas politik.

Ucapannya yang mengutip surat di Alquran memicu kemarahan umat Islam. Pekan lalu, ribuan orang dari berbagai ormas berunjuk rasa agar dugaan penistaan agama yang dilakukannya diproses oleh polisi.

Kesan kalem dan tak asal 'jeplak' terlihat saat sesi wawancara dengan wartawan. Ahok tak mau lagi membahas persoalan politik terkait Pilgub DKI 2017, bahkan dirinya terkesan menjaga jarak.

"Soal Politik tanya sama Pak Djarot, urusan kerja baru sama saya, kita ngomong kerja aja," kata Ahok di Balai Kota, Senin (17/10/2016).

Bahkan saat disinggung rencana deklarasi PPP kubu Djan Faridz yang akan mendukungnnya, Ahok pun tak banyak berkomentar dan terkesan ogah-ogahan. "Saya belum tahu," jawabnya singkat.

Entah apa yang ada di benak Gubernur Petahana ini, tapi enurutnya, Djarot yang lebih tepat menjawab pertanyaan seputar politik menjelang Pilgub DKI Jakarta. Djarot merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi.

"Beliau kan orang partai, lebih menguasai bidangnya. Kalau saya kan orang kerja," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sebelumnya Ahok mengaku lebih hati-hati dalam menjawab pertanyaan wartawan menjelang Pilgub DKI Jakarta 2017. Dia mengikuti saran dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. ***

Sumber:berbagai sumber.
Kategori:GoNews Group, Umum, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/