DPC PPP Padang Gelar Suksesi Kepemimpinan

DPC PPP Padang Gelar Suksesi Kepemimpinan
Maidestal Hari Mahesa
Senin, 17 Oktober 2016 20:05 WIB
Penulis: Agib Noerman

PADANG - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padang akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab), Rabu (19/102016). Muscab digelar menindaklanjuti arahan DPP PPP dan DPW PPP Sumbar yang telah mengeluarkan SK No. 04/SK/DPW/C/X/2016 yang ditandatangani Ketua DPW Sumbar Hariadi dan Sekretaris Syafril Huda yang menyatakan kepengurusan DPC PPP Padang periode 2010-2015 sudah habis masa jabatannya. 

Dalam SK itu dalam point pertama dinyatakan Ketua DPC PPP Padang Irwan Fikri dan Sekretaris Mahyuddin diberhentikan, selanjutnya pada point kedua mengangkat Maidestal Hari Mahesa sebagai Ketua dan Andri Yusran sebagai sekretaris. Ketua dan sekretaris selanjutnya diamanahkan menyelenggarakan Muscab untuk suksesi kepemimpinan periode 2016-2021.

"Muscab VIII ini sudah diamanahkan diselenggarakan dalam minggu ini di Gedung LKKS Sumbar," kata Ketua DPC PPP Padang Maidestal Hari Mahesa yang didampingi Ketua Pelaksana Zainal Arifin, Senin (17/10/2016).

Muscab itu sendiri rencananya akan dihadiri Walikota Padang, pengurus DPP PPP, DPW PPP Sumbar, Pengurus DPC PPP dan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP se KOta Padang, kader, simpatisan, serta organisasi sayap PPP.

Musyawarah cabang yang ke VIII adalah kegiatan rutin lima tahunan sebagai ajang konsolidasi partai ke depannya. “Dalam Muscab, juga akan memilih Ketua Pengurus harian DPC PPP Kota Padang. Tentunya dengan pedoman dan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) yang sudah ada. Baik itu dilakukan secara aklamasi maupun pemilihan formatur,” kata Maidestal.

Dan jika memang harus dilaksanakan formatur. Dalam juklak juga telah diatur sedemikian rupa. Diantaranya harus melibatkan semua utusan, baik itu tingkat DPP, DPW, DPC (pengrus periode sebelumnya), keterwakilan majelis satu orang, dan satu perwakilan yang telah ditentukan oleh seluruh anak cabang yang ada.

Maidestal menjelaskan, Muscab yang dilaksanakan akan mengacu pada ketentuan yang ada. “Diharapkan, dengan terselenggaranya Muscab ini. Selanjutnya akan menyusun program kerja partai untuk ke depannya. Kemudian mensukseskan pemilu 2019 yang akan datang. Penting lagi, setelah muscab akan bergerak membentuk PAC di Kecamatan yang ada, lantaran sesuai arahan DPP PPP, September seluruh PAC harus sudah terbentuk dan terpilih ketuanya,” katanya.

Ketua Panitia Muscab VIII DPC PPP Kota Padang Zainul Arifin mengatakan segala persiapan telah dilakukan dalam rangka mensukseskan agenda penting DPC PPP Padang tersebut. “Dengan persiapan yang kita lakukan, kita berharap Muscab akan berlangsung lancar. Kemudian berjalan sesuai aturan dan anggaran dasar maupun Anggaran Rumah Tangga PPP hasil muktamar,” katanya.

Dirinya juga telah memastikan, kehadiran seluruh PAC PPP di Kota Padang. “Bagaimana dalam PPP, akan selalu mengutamakan ukhuwah islamiyah, sesuai firman Allah SWT,” katanya.

Sejumlah nama juga sudah mengapung untuk bertarung merebut posisi nomor satu di PPP Padang itu, diantaranya, Syahrial Kani, Yuliarman (anggota DPRD Sumbar), Maidestal Hari Mahesa. Selain itu juga disebut-sebut nama Maigus Nasir mantan Ketua DPRD Padang periode 1999-2004 dari PAN.(agb)


wwwwww