Home  /  Berita  /  GoNews Group
Jelang Pertarungan Menuju DKI 1

Didaulat Untuk Menari Tor-tor, Agus Yudhoyono: Kalau Tau Ada Acara Seperti Ini Saya Belajar Dulu Tadi

Didaulat Untuk Menari Tor-tor, Agus Yudhoyono: Kalau Tau Ada Acara Seperti Ini Saya Belajar Dulu Tadi
Agus Yudhoyono saat didaulat menari Tor-Tor. (Daniel/GoNews)
Senin, 17 Oktober 2016 21:14 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Dalam acara deklarasi dukungan oleh komunitas Batak yang bernama Tapanuli Selatan, bakal calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono diminta untuk menari Tor Tor, Senin (17/10/2016) malam.

Setengah tidak percaya, Agus pun malu-malu maju kedepan para pengunjung dan berbaur dengan para penari lainnya. Agus kemudian diminta untuk memegang kain ulos yang telah disiapkan. Lalu salah satu penari Tor Tor mengalungi Agus Yudhoyono dengan ulos tersebut.

Agus Yudhoyono pun langsung menari Tor Tor dengan mengikuti gerak para penari aslinya. Dalam sambutanya, Agus pun langsung berkomentar."Hadirin sekalian, ini pengalaman saya pertama kalinya berbaur dengan masyarakat disini. Tadi panitia tidak memberi tahu kalau ada acara nari, kalau tau wah saya sudah latihan dulu sama istri saya," ujar Agus yang disambut tepuk tangan dan teriakan "Horas" dari pengunjung.

Sekitar 15 menit menari Tor Tor, Agus Yudhoyono pun duduk kembali. Setelah itu pembawa acara mempersilakan Annisa Pohan untuk menari Tor Tor. Sama seperti Agus Yudhoyono, Annisa Pohan pun tampak luwes menarikan tarian yang berasal dari daerah asalnya.

Annisa pun banyak menebar senyum ketika menari Tor Tor di hadapan sang suami dan ayahandanya."Saya berterima kasih kepada bapak ibu sekalian yang telah menerima kita dengan begitu hangat dan begitu baik ini. Semoga acara ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT," ucap Agus Yudhoyono.

"Meski saya baru hadir di sini sekali namun saya merasa sudah menjadi bagian dari keluarga besar Tapanuli Selatan," lanjutnya.

Agus Yudhoyono hadir dalam acara ini tanpa dihadiri oleh bakal calon wakil gubernur Sylviana Murni. Padahal dalam agenda harusnya Sylviana Murni hadir. Acara ini diinisiasi oleh keluarga besar Jenderal Besar AH Nasution.

Agus hadir di lokasi sekitar pukul 18.48 WIB didampingi oleh istri tercintanya Annisa Larasati Pohan dan juga bapak mertuanya Aulia Tontowi Pohan. Ada yang menarik pada acara ini, ketika Panitia tiba-tiba meminta Agus dan Anisa Pohan duduk bersila di depan makanan khas Tapanuli Selatan.

Proses adat pun dilakukan layaknya ritual para raja-raja batak. Dalam ritual tersebut, Agus menerima daun sirih sebagai simbol dukungan yang jumlahnya sesuai dengan perwakilan marga yang hadir. Perwakilan marga selain Nasution dan Pohan, hadir juga Harahap, Tanjung, Sihombing, Daulay, Simanjuntak dan lainya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/