Home  /  Berita  /  Umum

Gali Informasi, Dandim 0304 Agam Datangi Tokoh Masyarakat dan Ninik Mamak di Agam dan Bukittinggi

Gali Informasi, Dandim 0304 Agam Datangi Tokoh Masyarakat dan Ninik Mamak di Agam dan Bukittinggi
Dandim 0304 Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara terlihat sedang berdiskusi dengan Ninik Mamak Suku Guci Tarok, Bukittinggi, Siswadi Malik Dt Tumbaliak Kayo, Sabtu 15 Oktober 2016.
Sabtu, 15 Oktober 2016 17:55 WIB
Penulis: Jontra
AGAM - Guna meninjau langsung situasi dan kondisi Kamtibmas serta untuk menjalin silaturrahmi dengan warga masyarakat, Dandim 0304 Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara yang baru saja 4 hari dilantik menjadi Komandam Kodim ini mendatangi tokoh masyarakat dan Ninik Mamak di beberapa daerah di kawasan Agam dan Bukittinggi, Sabtu 14 Oktober 2016.

Saat mengunjungi Nagari Kubang Putiah Kecamatan Banuhampu Agam, Dandim dan puluhan anggota Kodim 0304 Agam disambut oleh salah seorang tokoh masyarakat yang juga mantan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Banuhampu, Agam AY Dt Marajo (72) di rumahnya.

Sambil bertukar cerita dengan AY Dt Marajo, Salim Kurniawan Dewantara juga menanyakan situasi dan potensi yang ada di kawasan itu.

AY DT Marajo mengaku senang saat Komandan Kodim mendatangi kampung mereka." Baru kali ini ada Dandim yang langsung mampir ke ke kampung kami dan mau berdiskusi dengan kami, biasanya yang mendatangi kami hanya sebatas Danramil saja," ungkap Dt Marajo.

Dalam kesempatan itu, Salim Kurniawan Dewantara juga mengatakan akan memberdayakan keberadaan Babinsa agar bisa menyatu dan berbaur dengan masyarakat.

"Kita dari TNI harus membantu program desa serta menjaga keamanan dan ketertiban desa, agar semua program pemerintah bisa berjalan sebagaimana mestinya"ujar Salim Kurniawan Dewantara.

Dandim 0304 Agam ini juga menyempatkan diri mengunjungi Kelompok Tani Kartika Mekar Jaya, Ladang Laweh untuk melihat lahan pertanian dan peternakan serta pengolahan pupuk organik di areal tersebut.

Setelah itu, Salim Kurniawan Dewantara juga disambut oleh Niniak Mamak suku Guci, Tarok Dipo, Bukittinggi Siswadi Malik Dt Tumbaliak Kayo (58) di Simpang Tarok.

Dalam bincang santai itu, Salim Kurniawan Dewantara juga mengatakan akan ikut berpartisipasi aktif mendukung program pemerintah, terutama terkait dengan bahaya Narkoba yang mengancam hidup generasi penerus bangsa Indonesia.

Dandim juga mengatakan akan mendorong masyarakat dan Babinsa yang ada di kawasan peredaran narkoba untuk berpartisipasi aktif melaporkan dan menangkap para pelakunya.

"Karena bahaya Narkoba bagi generasi saat ini sudah memasuki fase yang mencemaskan, Dandim berharap peran Ninik Mamak untuk langsung memberikan penyuluhan kepada masyarakat di sekitarnya," jelas Salim Kurniawan Dewantara.

Dandim juga berjanji akan memberikan apresiasi kepada anggotanya yang bisa berperan aktif menekan peredaran Narkoba di tempat tugas mereka, karena Narkoba adalah bahaya laten penghancur generasi bangsa kita, tandasnya.(**)

Kategori:Bukittinggi, Agam, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77