Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Bupati Yudas Sabaggalet Hadiri Peringatan Harganas XXII di Kabupaten Kepulauan Mentawai

Bupati Yudas Sabaggalet Hadiri Peringatan Harganas XXII di Kabupaten Kepulauan Mentawai
Ilustrasi Keluarga
Rabu, 12 Oktober 2016 20:00 WIB

TUA PEIJAT - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXIII Kabupaten Kepulauan Mentawai Tahun 2016 dihadiri oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai Ibu Rosmaida Yudas, Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai Drs. Saiful Jannah, dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Walaupun pelaksanaannya hari keluarga nasional telah diselenggarakan ditingkat Propinsi Sumatera Barat telah usai pada bulan Juni tahun ini namun pelaksanaan Peringati Hari Keluarga Nasional Ke XXII Di Kabupaten Kepulauan Mentawai yang dimotori oleh Ketua TP PKK Rosmaida Yudas dan ibu-ibu panitia Harganas Ke-23 tingkat kabupaten berlangsung meriah dengan melakukan berbagai acara lomba yang telah dilaksanakan dari pagi hingga sore.

Peringatan Harganas ke-23 dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kepulauan Mentawai Sabtu, 8 Oktober 2016 dengan Mengusung Tema Hari Keluarga Nasional Merupakan Momentum Upaya Membangun Karakter Bangsa Mewujudkan Indonesia Sejahtera. Memasuki acara puncak peringatan Harganas ke-23 di iringi lagu Indonesia Raya dan dilanjukan dengan lagu Mars Keluarga Berencana yang dipandu oleh Ny. Tina Tamba.
Pada hari peringatan Harganas ke-23 Ketua TP PKK Rosmaida Yudas mengatakan bahwa keluarga adalah yang terdekat dalam kehidupan kita. Meyikapi Kondisi pembangunan di kabupaten kepulauan mentawai di hubungkan dengan kehidupan keluarga sudah mulai banyak ancaman, baik dari perkembangan media komunikasi melalui jaringan internet yang bisa terjadi pada seorang bapak, ibu, anak yang peman salah pemahaman dan pemanfaatan.

Dengan adanya kegiatan harganas ke-23 tingkat kabupaten diharapkan dengan mengedepankan Keluarga merupakan elemen pembangunan yang terdekat dalam kehidupan kita dengan cara menciptakan kerjasama antara bapak, ibu, anak dalam menciptakan harmonis, sehat, sejahtera, spritualitas(keimanan) yang kokoh sehingga masalah baik dari luar maupun dari dalam keluarga bisa diatasi.

Dengan kesederhanaan Bapak Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabbagalet dengan lugas menguraikan kehidupan keluarga di hari peringatan Harganas ke-23 tingkat kabupaten. Keluarga bukan hanya terdiri dari suami, istri, anak tetapi juga masuk pihak saudara dari pihak suami dan istri.

Dalam sebuah keluarga pasti ada visi (tujuan) yakni masa depan keluarga menjadi lebih baik, untuk membangun keluarga menjadi lebih baik kita harus memperjuangkan, bertanggung jawab membesarkan, menghamoniskan, mensejahterakan keluarga.

Dihari peringatan Harganas Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabbagalet berharap keluarga itu harus diperjuangkan dengan menahan godaan-godaan duniawi dan tidak memberi peluang ke hal-hal negatif dalam kehidupan berumah tangga dengan saling percaya yang dilandasi dengan iman (spritualitas) keluarga tersebut sehingga tercipta keluarga menjadi lebih baik.

Kegiatan ini mendapat applus dari Bupati dan menganjurkan agar di buat kegiatan dengan merekrut para peserta dari kampung kampung yang ada di Kepulauan Mentawai. (Humas Setda Kepulauan Mentawai)

wwwwww