Home  /  Berita  /  GoNews Group

Soal Kasus OTT Dugaan Pungli Perijinan, Ini Kata Kemenhub

Soal Kasus OTT Dugaan Pungli Perijinan, Ini Kata Kemenhub
Pihak Kepolisian saat OTT di Kemenhub. (foto: Ahmad)
Selasa, 11 Oktober 2016 17:23 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Heboh kasus OTT di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada hari ini Selasa (11/10/2016), sempat menjadi perhatian Presiden Joko Widodo.

Bahkan Kapolri Tito Karnavian juga hadir langsung guna memantau kejadian tersebut. Terkait soal OTT ini, Kemenhub melalui Siaran Persnya dengan surat yang diterima redaksi GoNews.co, No: 284/SP/X/BKIP/2016, Menteri Perhubungan Budi Karya melontarkan pernyataan sikapnya.

Berikut Pernyataan Sikap Menhub Budi Karya Sumadi terkait dengan kasus Tangkap Tangan Dugaan Pungli perijinan di Kemenhub, Selasa (11 Oktober 2016).

1. Sejak dilantik dan mulai menjalankan tugas sebagai Menteri Perhubungan saya sudah menegaskan kepada jajaran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua stakeholder dan tidak melakukan praktek pingli.

2. Satu bulan menjabat sebagai Menhub, saya mendapatkan berbagai laporan indikasi pungli di internal kementerian khususnya di bidang pelayanan Perijinan.

3. Karena ini sudah menyangkut ranah hukum pidana maka pihak berwajib dalam hal ini kepolisian langsung berkoordinasi aktif. Kami menemukan fakta-fakta awal dan kemudian disampaikan ke pihak kepolisian untuk melakukan investigasi hingga diperoleh bukti kuat dan terjadi operasi tangkap tangan di unit perijinan.

4. Saya memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian yang sudah bekerja maksimal membongkar kasus ini, semoga dapat memberikan efek jera bagi para oknum pelaku.

? 5. Saya meminta kepada seluruh jajaran Kemenhub untuk segera menghentikan praktik KKN di semua tingkatan dan menjadikan ini momentum introspeksi agar institusi ini benar-benar menjalankan tugas sebagai pelayan publik yang berintegritras.

Jakarta, 11 Oktober 2016

Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Internasional, Dewa Made Sastrawan. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/