Home  /  Berita  /  Pendidikan

Pelajari Ketahanan Wilayah, Pasis Sesko TNI Kunjungi Wilayah Korem 032/Wirabraja

Selasa, 11 Oktober 2016 05:31 WIB

PADANG - Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si menerima kunjungan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan ketahanan wilayah (Hanwil) Pasis Dikreg XLIII Sesko TNI Tahun Ajaran 2016  di Aula Sapta Marga Makorem 032/Wbr. 

Dalam sambutannya, Danrem 032/Wbr menyampaikan bahwa wilayah Sumatera Barat adalah salah satu daerah rawan bencana, oleh karena itu Korem 032/Wirabraja selain melaksanakan pembinaan satuan untuk kesiapan OMP juga melaksanakan pembinaan satuan untuk kesiapan OMSP.

Pelaksanaan tugas OMSP Korem 032/Wirabraja sejalan dengan program dari Komando Atas yaitu melaksanakan kegiatan melalui serbuan teritorial, selanjutnya dalam hal kesiapan penanganan bencana, Korem 032/Wirabraja selalu dan senantiasa menjalin kerja sama dengan seluruh unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah.

Dalam kesiapan tugas OMP Korem 032/Wirabraja  saat  ini menyiapkan satu Batalyon Infanteri untuk diberangkatkan ke daerah Kalimantan Barat dalam rangka pengamanan perbatasan darat RI-Malasya.  Guna memberikan gambaran profil Korem 032/Wirabraja yang lebih jelas selanjutnya akan disampaikan oleh Perwira yang sudah ditunjuk.

Ads

“Saya berharap kiranya kunjungan ini, bisa bermanfaat bagi para Pasis Dikreg XLIII Sesko TNI  dalam menyelesaikan tugas-tugas belajar dan sekaligus berguna bagi perkembangan TNI serta Bangsa dan Negara dimasa yang akan datang,” tegas Danrem

Perwira Siswa Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Ketahanan Wilayah (Hanwil)  Pasis Dikreg XLIII Sesko TNI Tahun Ajaran 2016 yang berkunjung ke wilayah Korem 032/Wirabraja Dengan jumlah sebanyak 99 orang yang terdiri dari 98 perwira TNI dan 1 orang Perwira Polri yang dipimpin oleh Wadan Sesko TNI Marsekal Muda TNI Asnam Muhidir, Dirkersamik Sesko TNI Brigjen TNI Didied dan Dirdik Sesko TNI Marsma TNI Joko Yochanan.  (Penrem032/Wirabaja)

Editor:Calva
Kategori:Pendidikan, Pemerintahan, Sumatera Barat
wwwwww