Home > Berita > Umum

MTQ Nasional Ke-37 Tingkat Kota Padang Panjang Berlangsung Semarak, Kakanwil Kemenag Sumbar Berikan Pujian

MTQ Nasional Ke-37 Tingkat Kota Padang Panjang Berlangsung Semarak, Kakanwil Kemenag Sumbar Berikan Pujian
Wako Padang Panjang Hendri Arnis bersama Forkompinda pukul beduk pembukan MTQ. (Humas)
Selasa, 11 Oktober 2016 09:39 WIB

PADANG PANJANG - MTQ Nasional ke - 37 tingkat Kota Padang Panjang, yang dibuka secara lansung oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis bersama Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Salman , Senin (10/10/2016) berlangsung semarak. Hal itu terlihat dari banyak nya jumlah peserta yang mengikuti lomba MTQ tersebut yang berlangsung dari tanggal 10 s/d 13 Oktober.

Ketua Penyelenggara MTQ Tingkat Kota Padang Panjang Alizar Chan menyebutkan ada 430 Peserta yang mengikuti Lomba MTQ tersebut. Dari Kecamatan Padang Panjang Barat diikuti oleh 182 peserta dan dari Kecamatan Padang Panjang Timur diikuti oleh 248 perserta. Para Peserta berasal dari 16 Kelurahan yang ada di Kota Padang Panjang.

Jumlah perserta yang terbilang banyak untuk ukuran Kota sebesar Kota Padang Panjang ini, mendapat pujian dari Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Salman.

“Walaupun Kota Padang Panjang hanya 2 Kecamatan tapi memiliki 16 khafilah dari 16 kelurahan yang mengikuti MTQ Tingkat Kota ini, yang berarti hampir menyamai jumlah khafilah di tingkat Provinsi yang diikuti oleh 19 Kahfilah dari Kabupaten Kota di Sumatera Barat, sangat luar biasa MTQ yang ke 37 di Kota Padang Panjang ini,” katanya.

Turut Hadir dalam MTQ ke 37 Tingkat Kota Padang Panjang, Wakil Walikota, Sekretari Daerah, Para Asisten, Kapolres Kota Padang Panjang , Kepala Pengadilan Negeri,Kaden B Pelopor Brimob, Ketua DPRD,Kajari, Ketua Pengadilan Negeri dan undangan lainnya.

Sementara itu, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis dalam sambutannya mengatakan, agar juri MTQ bisa berlaku adil dan objektif dalam memberikan penilaian.” Jangan asal pilih, dan tidak jujur karena itu akan merusak MTQ itu sendiri”. Katanya.

Wako Hendri Arnis berharap supaya ada peningkatan untuk memberikan penghargaan bagi para peserta MTQ. “ Saya berharap kepada DPRD Kota Padang Panjang, agar bisa bersama sama dengan pemko menyepakati untuk menganggarkan reward yang berarti dan bernilai bagi pemenang lomba MTQ di tahun berikutnya, seperti hadiah umrah bagi pemenang MTQ,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis juga menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan sholat berjamaah ke masjid, khususnya bagi laki laki .

“Mari kita ramaikan masjid,sebagaimana dianjurkan dalam agama kita,” katanya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Umum, Lingkungan, Padangpanjang

wwwwww