Home  /  Berita  /  Pendidikan

Kepala Sekolah di X Koto Diatas Solok Dilatih Bertanggungjawab Atas Semua Kegiatan Sekolah

Kepala Sekolah di X Koto Diatas Solok Dilatih Bertanggungjawab Atas Semua Kegiatan Sekolah
Pengawas TK/SD Kab. Solok, Darminus, SPd sedang melakukan pengarahan, didampingi oleh H. Syamsiwar, S. Pd dan Muslihati, S. Pd di SDN 23 Tanjung Balit Kec. X Koto Diatas.
Selasa, 11 Oktober 2016 08:38 WIB
Penulis: Dafrizal
SOLOK - Kepala sekola bertindak dan bertanggungjawab atas segala tindakan yang dilakukan oleh bawahan, baik perbuatan guru, siswa, staf, dan orang tua siswa. Karena itu, seorang kepala sekolah harus dapat mengatur pemberian tugas secara cepat serta dapat memprioritaskan bila terjadi konflik antara kepentingan bawahan dengan kepentingan sekolah.

Hal itu disampaikan Pengawas TK/SD, Darminus, S. Pd pada Pelatihan Kepala Sekolah SD Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Senin (10/10/2016) di SDN 23 Tanjung Balit Kec. X Koto Diatas.

Menurutnya, kepala sekolah harus berfikir secara analitik dan konsepsional dan harus dapat memecahkan persoalan melalui satu analisis, kemudian menyelesaikan persoalan dengan satu solusi yang feasible. Serta harus dapat melihat setiap tugas sebagai satu keseluruhan yang saling berkaitan.

"Kepala sekoksh merupakan mediator atau juru penengah dalam lingkungan sekolah serta membangun hubungan kerja sama yang harmonis," tambahnya.

Kepala sekolah diharapkan berperan sebagai orang yang dapat menyelesaikan persoalan yang sulit dalam menjalankan kepemimpinannya. ***

Editor:W Leto Tapays
Kategori:Pendidikan, Solok
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77