Home  /  Berita  /  GoNews Group

Hari Ini, Danrem 032 Wirabraja Pimpin Sertijab 3 Komandan Kodim di Sumbar

Hari Ini, Danrem 032 Wirabraja Pimpin Sertijab 3 Komandan Kodim di Sumbar
Tiga Komandan Kodim baru di Sumbar saat memberikan sambutan pada acara Sertijab di Gedung Sapta Marga Makorem 032 Wirabraja, Selasa 11 Oktober 2016.
Selasa, 11 Oktober 2016 10:58 WIB
Penulis: Jontra
PADANG - Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI  Bakti Agus Fadjari, S.I.P, MSi bertindak sebagai sebagai Irup dalam agenda serah terima jabatan (sertijab) tiga Komandan Kodim dalam jajaran Korem 032/Wirabraja di Gedung Sapta Marga Makorem 032 Wirabraja, Selasa 11 Oktober 2016.

Serah terima jabatan 3 Komandan Kodim (Dandim) itu masing -masing dari Kodim 0304/Agam Letkol Arh Candy Cristian Riantory, S.IP kepada Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara, SH, SE, kemudian Dandim 0307/Tanah Datar dari Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro S.H kepada Letkol Inf Nandang Dimyati, selanjutnya Dandim 0319/Mentawai dari Letkol Arh Fithrizal Setiawan, S.Sos, M.Sc kepada Letkol Inf Fajar Tri Yulianto, S.Sos.

Dalam sambutannya, Danrem 032/Wirabraja mengatakan, alih tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di dalam suatu organisasi militer modern seperti TNI-AD, harus dipahami bahwa pergantian pejabat adalah suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya meningkatkan kinerja satuan, sekaligus memperluas wawasan dan pengetahuan serta keterampilan di bidang kepemimpinan dan manajerial.

Dikatakan juga oleh Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, Kodim 0304/Agam, Kodim 0307/Tanah Datar dan Kodim 0319/Mentawai masing- masing mempunyai wilayah yang sangat luas dengan berbagai kemungkinan dan potensi timbulnya berbagai Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT).

Oleh karena itu, perlu kewaspadaan dan pengawasan serta penanganannya secara terpadu, dalam pembinaan pertahanan wilayah. Menyikapi hal itu, Prajurit Kodim dituntut senantiasa meningkatkan pembinaan satuan  kewilayahan secara konseptual dan terpadu guna memantapkan kualitas prajurit dan satuan serta  pembinaan geografi, demografi dan kondisi sosial kewilayahan, agar memiliki kesiap siagaan dalam menghadapi tugas operasi  militer baik itu untuk kondisi perang maupun operasi militer selain perang.

Dalam mengimplementasikan perannya, diharapkan kepada setiap Kodim agar senantiasa menjalin  kerjasama yang harmonis dengan instansi lintas sektoral,  tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayahnya dengan dilandasi oleh semangat kemanunggalan TNI-Rakyat, ujar Danrem 032/Wirabraja.

Brigjen Bakti Agus Fadjari dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para Dandim yang telah bertugas dan mengabdi selama ini dan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas pada para Dandim baru.

"Pengalaman selama penugasan di tempat yang lama dapat  dijadikan bekal dan  modal utama untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru,"pungkas Danrem. (**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/