Home  /  Berita  /  GoNews Group

Gagal Berbelok, Truck Fuso Ini Akhirnya Rebah Kuda di Pertigaan Tanjung Alam Jambu Aia Agam

Gagal Berbelok, Truck Fuso Ini Akhirnya Rebah Kuda di Pertigaan Tanjung Alam Jambu Aia Agam
Truck Fuso bermuatan beton bantalan jembatan dengan nomor polisi BA 9336 MD ini terguling di pertigaan simpang Tanjung Alam, Jambu Aia, Taluak IV Suku, Banuhampu, Agam, Selasa 11 Oktober 2016 sekira pukul 17.30 WIB.
Selasa, 11 Oktober 2016 23:59 WIB
Penulis: Jontra
AGAM - Sebuah Truk fuso pengangkut beton bantalan jembatan terguling saat akan belok kanan di kawasan pertigaan Simpang Tanjung Alam, Jambu Aia, Taluak IV Suku, Agam sekira pukul 17.30 WIB, Selasa 11 Oktober 2016.

Truck fuso dengan nomor polisi BA 9336 MD tersebut terguling ke aspal karena gagal berbelok dan menjadi tontonan warga sekitar. Peristiwa ini juga sempat membuat arus lalu lintas di kawasan itu menjadi macet, baik dari arah Simpang Jambu Aia menuju Simpang Taluak, begitu juga sebaliknya.

Menurut penuturan sopir truck Fuso yang bernama Agung Ahmad (48), waktu peristiwa itu terjadi dirinya bersama dua rekannya baru saja membongkar barang di kawasan Simpang Stasiun Bukittinggi.

Setelah itu, fuso yang dikendarainya bermaksud menuju arah Kota Padang dengan melintasi Jalan Havid Jalil, Tangah Jua, Bukittinggi.

Setibanya di ujung jalan, tepatnya di pertigaan Tanjung Alam, Jambu Aia, Agung Ahmad berusaha menghindari lubang ketika akan berbelok arah kanan menuju Simpang Jambu Aia.

Namun nahas, saat hendak belok kanan itu, beton bantalan jembatan seberat 13 ton yang dibawa juga ikut oleng ke kanan. Kondisi ini membuat berat mobil lebih miribg ke kanan, dan akhirnya rebah kuda tanpa bisa dikendalikan.

Dalam peristiwa ini, Agung Ahmad juga menyebutkan dirinya bersama dua rekannya tidak mengalami luka-luka yang serius.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung mengatur arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan parah, karena saat itu arus lalu lintas cukup padat.

Pantauan GoSumbar di lokasi kejadian petugas dibantu tim derek berupaya keras untuk mengevakuasi truck fuso dengan beban berat tersebut. Hingga pukul 22.00 WIB, fuso tersebut masih dalam kondisi rebah dan belum bisa dievakuasi. (**)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77