Home  /  Berita  /  Umum

75 Perseonil SLRT Ikuti Bimtek

75 Perseonil SLRT Ikuti Bimtek
75 Personalia SLRT Payakumbuh Jalani BIMTEK. (bdn)
Senin, 10 Oktober 2016 10:18 WIB
Penulis: Bayu de Nura
PAYAKUMBUH--Sebanyak 75 personalia Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Kota Payakumbuh, mengikuti bimbingan teknis yang diadakan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Payakumbuh, di aula Diklat Dinas Peternakan Provinsi Sumatera Barat di Kelurahan Ibuah, Payakumbuh Barat, Kamis (6/10).

Dalam kegiatan tersebut, seluruh peserta menerima perangkat kerja dan komunikasi berbasis android, yang diserahkan Walikota H. Riza Falepi, usai membuka acara bimtek dimaksud.
 
Keberadaan SLRT, dijelaskan Kadis Sosial dan Tenaga Kerja, Idris, adalah sistem yang membantu masyarakat dan pemerintah daerah  mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan berdasarkan profil dalam Basis Data Terpadu (BDT) dan menghubungkan mereka dengan program-program pusat dan daerah yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.
 
SLRT juga membantu mengindentifikasi keluhan masyarakat miskin dan rentan, melakukan rujukan, dan memantau penangangan keluhan untuk memastikan bahwa keluhan-keluhan tersebut ditangani dengan baik.
 
Karena itu, seluruh anggota SLRT, sebelum bertugas di lapangan diberikan bimbingan teknis, agar dalam pelaksanaan tugas tidak menemui kendala. Bimtek itu diberikan langsung oleh narasumber dari Kementerian Sosial RI, Indah Huruswati.
 
Walikota Payakumbuh Riza Falepi, ketika membuka acara dimaksud, meminta jajaran Dinas Sosial dan Tenaga Kerja untuk mampu mendorong anggota SLRT untuk melaksanakan tugas dengan tanggung jawab moral yang tinggi. Program SLRT bagi kota Payakumbuh, dikatakan,  merupakan instrumen kebijakan pemko untuk mencapai kesejahteraan sosial yang dilakukan secara terarah, terpadu serta berkelanjutan. Dan itu harus sukses terlaksana, ingat walikota.
 
Bantuan peralatan yang diterima peserta terdiri dari, 4 unit laptop yang akan dimanfaatkan oleh manager dan suvervisor, 50 alat komunikasi android untuk 50 fasilitator dan 12 tenaga puskesmas, berikut pin.
 
Pembukaan bimtek SLRT itu, juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Elzadaswarman, SKM, MPPM, Kepala Bappeda Drs. H. Rida Ananda, Camat dan undangan lainnya.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Umum, Payakumbuh
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/