Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Bertemu Pengurus BKPMI, Wagub Sumbar Minta Ormas Islam Perangi Narkoba dan Maksiat

Bertemu Pengurus BKPMI, Wagub Sumbar Minta Ormas Islam Perangi Narkoba dan Maksiat
Wagub Sumbar Nasrul Abit foto bersama dengan Pengurus BKPMI Sumbar usai bertemu. (Biro Humas Sumbar)
Jum'at, 07 Oktober 2016 09:49 WIB

PADANG - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit berpesan dalam pembinaan akhlak generasi muda/masyarakat jangan ada unsur politik ataupun pengaruh dari ormas tertentu dan harap netralitas selalu dijaga, agar dapat menjangkau masyarakat luas.Kegiatan ini memang sangat kita harapkan, terutama dalam pembinaan akhlak dan karakter generasi muda dalam memberantas pergaulan bebas, narkoba, dan minuman keras dan maksiat lainnya.

Penegasan ini dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit saat menerima kunjungan Ketua Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPMI) Wilayah Sumatera Barat Syamsul Bahry beserta rombongan di Kediaman Wakil Gubernr, Kamis 06/10/2016.

Tujuan kedatangan BKPMI ini adalah untuk silaturahmi serta memohon kehadiran Wakil Gubernur Sumatera Barat pada pelantikan DPW BPMI Sumatera Barat, yang direncanakan tanggal 23 Oktober mendatang.

“Keperngurusan DPW BKPMI Sumatera Barat telah dibentuk dan direncakana pada tanggal 23 Oktober nanti akan diadakan pelantikan di Auditorium Gubernuran, sekaligus launching program gemari sekolah,” ucap Ketua BKPMI. BKPMI berharap Wakil Gubernur dapat hadir dan memberikan arahan.

Ketua BKPMI Syamsul Bahri menjelaskan mengenai program gemari sekolah yang akan di lounching nanti adalah dimana kami masuk ke sekolah-sekolah pada hari dimana jadwal pembelajaran kosong seperti Jumat/ Sabtu, fokusnya adalah di SMA/SMK/MAN. Target kita adalah disetiap sekolah dapat memberikan pembinaan remaja kepada 100 atau 200 orang. Selain itu, kita juga memiliki program kita dalam memerangi pergaulan bebas, narkoba, dan miras.

“Selama ini telah banyak dakwah di masjid namun belum menyentuh ke pemuda secara maksimal, sekarang kita mencoba menjemput bola dengan masuk ke sekolah-sekolah, Harapan kami masjid menjadi central kegiatan remaja,” ucap Ketua BKPMI. (Humas Sumbar)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/