Home  /  Berita  /  Pendidikan

500 Paket Peralatan Sekolah dari PT Semen Padang, Bantu Fasilitas Pendidikan di Mentawai

500 Paket Peralatan Sekolah dari PT Semen Padang, Bantu Fasilitas Pendidikan di Mentawai
Wagub Sumbar Nasrul Abit ketika menerima paket bantuan pendidikan dari PT Semen Padang untuk Mentawai. (Humas)
Jum'at, 07 Oktober 2016 11:51 WIB

PADANG - Dalam rangka mengatasi kekurangan fasilitas dibidang pendidikan, PT. Semen Padang menyerahkan bantuan berupa paket peralatan sekolah sebanyak 500 paket kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan PT. Semen Padang bekerjasama dalam mengatasi masalah tersebut dengan memberikan bantuan berupa paket peralatan sekolah sebanyak 500 paket.

"Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada pelajar yang berada dipedalaman Kabupaten Kepulauan Mentawai," ujar Dasril Kepala Biro Corporate Social Responsibility PT. Semen Padang usai penyerahan bantuan paket tersebut diruang kerja Wagub, Rabu (5/10/2016).

Menurut Dasril, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT. Semen Padang terhadap Nagari yang ada di Sumatera Barat, terutama didaerah pelosok yang masih serba kekurangan fasilitas pendidikan.

"Semoga dengan bantuan ini akan sangat membantu murid yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, sehingga mereka bisa menikmati pendidikan yang layak dan semestinya," ucapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit mengapresiasi dan berterimakasih atas kepedulian PT. Semen Padang untuk membangun dunia pendidikan didesa tertinggal yang ada di Sumbar, terkhusus didaerah pedalaman Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Ia menyebutkan, Kabupaten Kepulauan Mentawai terutama dibeberapa desa pedalaman masih kekurangan dalam fasilitas pendidikan, seperti kebutuhan peralatan tulis dan pakaian.

"Adanya 500 paket peralatan sekolah yang diberikan Semen Padang, Pemprov Sumbar merasa sangat terbantu akan bantuan tersebut dan nanti dapat digunakan masyarakat di Kepulauan Kabupaten Mentawai," ujarnya.

Selain itu, Wagub dalam waktu dekat akan melakukan survei desa pedalaman yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, untuk mencarikan solusi dalam mengangkat taraf kehidupan masyarakat dipedalaman. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Pendidikan, Kepulauan Mentawai
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77