Mutasi Pejabat di Limapuluh Kota Mulai Bergulir

M Siebert Kabid Kominfo, Joni Amir Kabag Humas

M Siebert  Kabid Kominfo, Joni Amir Kabag Humas
Sekretaris Daerah Yendri Tomas, Asisten Sekda dan Kepala SKPD ikut menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang telah dilantik, Kamis (6/10).
Kamis, 06 Oktober 2016 20:47 WIB
Penulis: Tri Nanda
SARILAMAK – Mutasi pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mulai bergulir. Diawali dengan pelantikan 8 pejabat eselon III dan IV oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Yendri Tomas , Kamis (6/10) sore,  di aula  Kantor Bupati, Bukik Limau, Sarilamak.

Sekda Yendri Tomas, mengatakan mutasi pejabat tersebut merupakan kali yang pertama sejak kepemimpinan Bupati Irfendi Arbi dan Wakil Bupati Ferizal Ridwan sejak ia dilantik sejak awal 2016.

"Dari delapan yang dilantik, enam diantaranya adalah pejabat eselon III dan dua eselon IV," kata dia.

Pelantikan tersebut sesuai dengan keputusan bupati Nomor 821/1292/BKD-LK/2016 tanggal 6 Oktober 2016 tentang pengangkatan dalam jabatan administrator (eselon III) dan jabatan pengawas (eselon IV) di Lingkungan Pemkab Limapuluh Kota.

Ia merincikan, keenam pejabat eselon III tersebut adalah Joni Amir , dilantik sebagai Pj Kepala Bagian Humas dan Protokoler. Joni Amir, sebelumnya menjadi fungsional umum Bagian Humas dan Protokoler setempat.

Kemudian Yenni Elvi yang sebelumnya fungsional umum di Puskemas Tanjung Pati kini menjabat Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.

Selanjutnya, Muhamad S, S.Pd, yang lebih dikenal dengan panggilan M.Siebert yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setkab Limapuluh Kota, selanjutnya dipercaya sebagai Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo).

Sedangkan Ali Hasan yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) kini menempati Kepala Bidang lalu lintas di Dishubkominfo.

Berikutnya, Maskib dilantik sebagai Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi pada Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan, dimana sebelumnya menduduki Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana.

Selain itu, Indra Suryani yang sebelumnya fungsional umum pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, kini menjabat Kepala Bidang Produksi Ternak pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Sedangkan pejabat eselon IV adalah Hendri Gunawan yang sebelumnya fungsional umum di Bagian Humas dan Protokoler kini menduduki jabatan baru sebagai Pj Kasubag Hubungan Masyarakat di Bagian Humas dan Protokoler.

Terakhir, Rino Putra yang sebelumnya Kasubag Hubungan Masyarakat di Bagian Humas dan Protokoler menduduki jabatan baru Kasi Kesejahteraan Sosial di Kecamatan Luak.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD), setempat, Indra Nazra mengatakan mutasi yang pertama tersebut hanya difokuskan mengisi jabatan yang sebelumnya lama kosong ditinggal pejabat lama.

Untuk itu melancarkan jalannya roda pemerintahan maka dilantiklah delapan pejabatan tersebut.

Menurutnya, mutasi, rotasi, dan promosi adalah hal yang wajar dalam pemerintahan. Untuk itu ia meminta semua pejabat yang ada di daerah itu jangan sampai terganggu kinerjanya karena mutasi, rotas, dan promosi.

Sementara itu, mantan Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Limapuluh Kota, Muhammad Sibert mengatakan jabatan baru yang diembannya merupakan hal terbaik yang diamanahkan kepadanya.

"Ini adalah amanah terbaik yang berikan Allah dan Kepala Daerah  untuk mengabdikan diri ke daerah," Jabatan Humas dan Kominfo merupakan jabatan yang selalu membutuhkan bantuan pers, bantuan rekan-rekan wartawan,”ujarnya.

Sebelumnya dalam rapat paripurna tentang pengesahan Peraturan Daerah tentang Susunan Peragkat Daerah (SOPD), DPRD meminta bupati dan wakil bupati menempati pejabat profesional untuk menduduki suatu jabatan.

"Kami meminta pejabat yang akan dilantik adalah orang profesional sesuai dengan latar belakang keilmuannya," kata Anggota DPRD Limapuluh Kota, Whendy Chandra.

Menurutnya salah satu cara mempercepat pembangunan daaerah adalah dengan meletakkan orang yang ahli untuk menduduki suatu jabatan.***


Loading...
www www