Home >  Berita >  Tanah Datar
Peringatan HUT TNI ke-71 di Tanah Datar

Dandim Bagus Tri Kuntjoro: TNI Kuat Bersama Rakyat

Dandim Bagus Tri Kuntjoro: TNI Kuat Bersama Rakyat
Dandim 0307/Tanah Datar Bagus Tri Kuntjoro memotong tumpeng syukuran HUT TNI ke-71. (Humas Tanah Datar)
Kamis, 06 Oktober 2016 06:46 WIB

BATUSANGKAR - Upacara peringatan HUT TNI ke-71 digelar di lapangan Cindua Mato Batusangkar yang bertindak sebagai inspektur upacara, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0307/Tanah Datar Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro menekankan seluruh prajurit TNI harus profesional dan hidup sederhana.

Menurutnya prajurit TNI wajib memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat, terutama menjaga NKRI. Melalui tema 'Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian' para prajurit diharapkan bisa lebih menjaga hubungan erat dengan masyarakat.

"Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi," tutur Bagus Tri Kuntjoro saat membacakan amanat Panglima Jendral TNI Gatot Nurmantyo , Rabu (5/10/2016).

Bagus Tri Kuntjoro mengingatkan, setiap prajurut dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. Tindakan negatif sekecil apapun akan mengganggu bahkan merusak nama baik TNI.

"Sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara professional serta prajurit TNI bersama masyarakat pasti bisa," harap Dandim Bagus.
Turut Hadir Bupati Tanah dan Wakil Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi-Zuldafri Sarma, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Forkopimda Tanah Datar dan Padang Panjang dan ratusan peserta upacara.

Dalam upacara ini dilaksanakan juga pemberian tanda kehormatan sebagai penghargaan kepada prajurit yang telah berjuang luar biasa atas pengabdiannya dan usai pelaksanaan upacara juga pemberian hadiah dan penghargaan kepada pemenang lomba dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke 71 tahun ini .

Pada acara syukuran yang digelar usai upacara di Gazebo Indo Jolito, Bupati Irdinansyah menyampaikan ucapan selamat atas HUT TNI ke-71. “Selamat Selamat HUT TNI ke 71 buat TNI beserta seluruh personelnya khusus yang berada di Tanah Datar, semoga jaya dan senantiasa dicintai rakat.

Bupati tambahkan di kesempatan itu, apresiasi terhadap kinerja Dandim 0307 Tanah Datar. “Kodim 0307 Tanah Datar di bawah komando Letkol. Arm Bagus Tri Kuntjoro telah banyak berbuat untuk masyarakat Tanah Datar, pemerintah daerah sangat terbantu atas inovasi dan dedikasi yang tinggi dari keluarga besar Kodim 0307 Tanah Datar,” puji Irdinansyah.

Lebih lanjut disampaikan, pengabdian Kodim 0307 Tanah Datar untuk masyarakat terutama di bidang ketahanan pangan sudah dapat disaksikan, mulai dari kegiatan menanam, merawat, hingga panen, Dandim 0307 Tanah Datar sangat serius melaksanakannya dan hasilnya dapat dinikmati masyarakat.

Berkat kerjasama dan dukungan ini, berdasarkan informasi yang diterima, Tanah Datar akan dinobatkan menjadi Kabupaten terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat di bidang ketahanan pangan, pungkas Irdinansyah. (Humas-eri)

Editor : Calva
Kategori : Tanah Datar, Pemerintahan

Loading...
www www