Home  /  Berita  /  Olahraga

Panpel Porprov XIV Sumbar 2016 Mulai Tempati Sekretariat

Panpel Porprov XIV Sumbar 2016 Mulai Tempati Sekretariat
Kabag Humas Pemko Padang Mursalim (tengah) sedang meninjau media center Porprov XIV Sumbar 2016. (Humas)
Selasa, 04 Oktober 2016 11:51 WIB

PADANG - Panitia Pelaksana (Panpel) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Barat XIV-2016 resmi menggunakan gedung KNPI Sumbar sebagai sekretariat Panpel dan media centre.

Seperti diketahui pada multi iven dua tahunan itu, Padang bertindak sebagai tuan rumah. Penggunaan Gedung KNPI sendiri mulai dilakukan, Senin (3/10/2016) kemarin.
Kadispora Padang yang juga wakil ketua V Porprov Sumbar, Suardi Junir mengatakan, pihaknya akan sesegera mungkin melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan panitia pelaksana dalam mengurus segala administrasi seluruh kontingen peserta.

Sementara menyangkut kelengkapan media centre, dalam waktu dekat akan dilengkapi dengan komputer dan saran internet untuk wartawan yang bertugas selama pelaksanaan pesta olahraraga dua tahunan itu.

“Untuk resmi penggunaan gedung KNPI sebagai sekretaraiat Porprov dan media centre memang kita aktifkan mulai kemarin. Kita berharap dengan dukungan sarana yang sangat baik, semakin memperbaiki kinerja Panpel dan juga bisa membantu wartawan dalam menyajikan berita pada masyarakat pada pelaksanaan Poprov nanti,” sebut Suardi, kemarin.

Sementara itu Ketua Bidang Media Promosi Porprov Sumbar, Mursalim Nafis yang ikut meninjau secara langusung venue untuk wartawan, mengatakan, dengan luas ruangan yang memadai diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi jurnalis dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. Nantinya, media centre akan menempati gedung lantai dua, bersebelahan dengan ruangan Panpel.

“Intinya, kami akan berikan pelayanan dan fasilitas yang baik untuk wartawan. Selain sarana komputer dan line internet, nantinya pers akan kami sediakan kantin gratis tepat disebelah media centre,” tambahnya.

Rencananya, selain penyebaran informasi melalui media cetak, elektronik dan online, bidang media dan promosi juga bakal menggunakan beberapa mediatron pada beberapa titik di Kota Padang.

Sarana itu diharapkan bisa menyampaikan informasi ke masyarakat seputar pertandingan yang akan berlangsung, hasil serta perolehan medali sementara.

“Setidaknya kita akan gunakan mediatron milik Pemko Padang di kawasan Pasar Raya. Cuma, itu kan bukan online. Meski tidak online sekali pun kita akan tetap gunakan. Tujuan kita bagaimana alek ini bisa diketahui oleh masyarakat luas yang tentunya ingin melihat perkembangan Porprov setiap saat,” jelas Mursalim yang juga Kabag Humas Pemko Padang itu. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Olahraga, Padang, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/