Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Lucky Dharma Yuli Putra Dilantik Sebagai Sekretaris KPU Kota Padang

Lucky Dharma Yuli Putra Dilantik Sebagai Sekretaris KPU Kota Padang
Lucky Dharma Yuli Putra saat diilantik sebagai Sekretaris KPU Kota Padang. (Humas)
Selasa, 04 Oktober 2016 10:50 WIB

PADANG - Akhirnya Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang dilantik secara defenitif. Pelantikan ini dilakukan di Aula Sekretariat KPU Kota Padang di Gunung Sarik, Senin (3/10/2016).

KPU Republik Indonesia menetapkan Lucky Dharma Yuli Putra sebagai Sekretaris KPU Kota Padang berdasarkan Surat Keputusan (SK) bernomor: 514/KPPS/Sekjen/2016 tentang pengangkatan Sekretaris KPU Kota Padang. SK tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal KPU RI Arief Rahman Hakim di Jakarta pada 22 September 2016.

Atas nama Sekretaris Jenderal KPU RI, Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Barat Firman melantik Lucky Dharma Yuli Putra. Pelantikan ini disaksikan langsung Walikota Padang, Komisioner KPU Sumatera Barat Muftie Syarfi dan undangan lainnya.

Lucky Dharma Yuli Putra sebelumnya yakni pejabat struktural di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemko Padang. Di Kantor Kesbangpol, Lucky menjabat eselon IV sebagai Kepala Seksi Wawasan Kebangsaan. Praktis setelah dilantik sebagai Sekretaris KPUD Kota Padang, Lucky mendapat promosi menjadi eselon III.a.

Walikota Padang diwakili Kepala Kesbangpol Kota Padang Eri Sendjaya menyebut bahwa Sekretaris KPD Kota Padang yang ditunjuk merupakan orang pilihan yang memiliki kompetensi di atas rata-rata. Eri mengatakan bahwa Lucky Dharma Yuli Putra merupakan ‘tangan kanannya’ saat di Kesbangpol.

“Saya sangat kehilangan. Melihat jenjang karirnya, mau tak mau saya harus melepasnya,” terangnya.

Walikota berharap dengan ditunjuknya Lucky Dharma Yuli Putra sebagai Sekretaris KPU Kota Padang akan memudahkan koordinasi dan komunikasi antara Pemko Padang dengan KPU Kota Padang. Selain itu walikota menyebut bahwa tak lama lagi KPU akan bekerja berat saat tahapan Pemilu mendatang.

"Kita harap Sekretaris KPU dapat memperkuat koordinasi dan komunikasi ke luar dan ke dalam,” katanya.

Walikota berharap, Sekretaris KPU yang dilantik juga mampu menjaga kekompakan sehingga KPU benar-benar menjadi tim yang solid dan kompak. Apalagi tahapan Pemilu mendatang merupakan tanggungjawab bersama antara KPU dan juga Pemko Padang.

“Semoga Sekretaris KPU dapat menjembatani antara Komisioner KPU dengan Pemko Padang. Serta dapat banyak belajar,” harap walikota.

Sementara Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Barat Firman menyebut dengan kehadiran Sekretaris KPU Kota Padang akan dapat menyukseskan tahapan Pemilu yang akan datang. Apalagi banyak waktu untuk belajar bagi Lucky. “Dengan masih banyaknya waktu dan masih direncanakannya tahapan Pemilu, kita harapkan Sekretaris KPU yang dilantik mampu berkoordinasi dengan baik,” tegasnya. (Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/