Home  /  Berita  /  Umum

Disambut di Gedung Indo Jalito, Jemaah Haji Tanah Datar Pulang Dengan Selamat

Disambut di Gedung Indo Jalito, Jemaah Haji Tanah Datar Pulang Dengan Selamat
Para jemaah haji Kabupaten Tanah Datar ketika sampai di gedung Indo Jalito Batu Sangkar. (Humas)
Minggu, 02 Oktober 2016 10:56 WIB

BATU SANGKAR - Jamaah Haji Tanah Datar yang tergabung pada kloter 8 sebanyak 211 orang kembali lengkap ke tanah air dan diterima resmi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Kamis (29/9/2016) sebelum diserahkan kembali ke keluarga masing-masing. Rombongan jamaah haji tersebut disambut resmi Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. H. Hardiman, Ka Kemenag Drs. Malikia, MA dan kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tanah Datar.

Dalam sambutan bupati yang dibacakannya, Hardiman sampaikan beberapa hal, pemerintah daerah sampaikan rasa syukur atas kepulangan Jamaah Haji ini dengan selamat kembali di Tanah Datar dan semoga menjadi haji yang mabrur. Pemerintah daerah juga sampaikan ucapan maaf jika dalam pelaksanaan haji tahun ini terdapat kekurangan dalam hal pelayanan mulai dari pemberangkatan, pelayanan di tanah suci sampai pemulangan kembali ke Tanah Datar. Kepada pihak terkait harus tetap melakukan pembinaan kepada jamaah haji melalui wadah IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Tanah Datar.

Kepada seluruh pihak yang tergabung dalam panitia pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Tanah Datar tahun 2016 ini dan pihak-pihak yang telah bekerja maksimal pemerintah daerah tak lupa ucapkan terima kasih dan beri apreseasi yang tinggi, semoga ini juga menjadi amal ibadah bagi kita semua, jelas Hardiman.
Sementara itu Kepala Kemenag Tanah Datar Drs. H. Malikia, MA selaku Kepala Staf Haji dalam laporannya menyampaikan jamaah Haji Kab. Tanah Datar kembali ke Tanah air dengan jumlah lengkap sebanyak 211 orang jamaah.

Namun kata H. Malikia dari 211 orang jamaah Haji Tanah Datar yang tiba di BIM, 1 (satu) orang di antara jamaah atas nama H. Maiyar asal Kec. Lima Kaum terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit M. Jamil Padang karena menghidap penyakit Diabetes Miletus (DM) semenjak dari Tanah Suci Mekkah.

Kepala Kankemenag dalam kesempatan itu juga mengaturkan terima kasih kepada pihak terkait atas kerja kerasnya dalam mensukseskan penyelenggaraan pemberangkatan pemulangan jamaah haji asal Tanah Datar, semoga mereka memperoleh predikat haji dan hajjah yang mabrur. (Irfan/Humas)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Tanah Datar
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/