Home  /  Berita  /  Umum

Bupati Padang Pariaman Tinjau Jembatan Kampung Pauh yang Miring

Bupati Padang Pariaman Tinjau Jembatan Kampung Pauh yang Miring
Bupati Ali Mukhni tinjau jembatan Kampung Pauh yang sudah miring dan terancam roboh di Korong Kampung Pauh, Nagari Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis. (Humas)
Minggu, 02 Oktober 2016 08:53 WIB

ULAKAN TAPAKIS - Bupati Ali Mukhni tinjau satu unit jembatan yang sudah miring dan terancam roboh akibat arus deras sungai di Korong Kampung Pauh, Nagari Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis. Jembatan tersebut menghubungkan Korong Parik menuju korong Kampung Pauh.

“Tadi kami dapat laporan dari Wali Nagari, langsung kita cek. Kondisi jembatan sudah miring, rawan dan sudah tidak layak lagi,” kata Bupati Ali Mukhni yang berdiri di atas jembatan tersebut, Rabu (28/9/2016).

Tanpa buang waktu, orang nomor satu di Padang Pariaman itu langsung menelpon Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum untuk segera cek ke lapangan dan buat rencana anggaran biaya.

“Insya Allah Tim teknis Dinas PU segera ke jembatan ini,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa ia meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk memprioritaskan pembangunan kembali jembatan Kampung Pauh pada Tahun 2017. Apalagi jembatan tersebut merupakan akses utama ke SMP Negeri 2 Ulakan Tapakis.

“Tapi sekali lagi ini bukan janji Bupati, tapi diprioritaskan Pemerintah bersama DPRD,” kata Bupati mengingatkan didampingi kabag Humas Hendra Aswara.

Sementara Wali Nagari Tapakis Mayulis mengatakan jembatan sepanjang 30 meter itu sudah tidak digunakan sejak setahun terakhir. Jembatan itu miring karena pondasi jembatan diterjang oleh derasnya arus sungai.

“Alhamdulillah, Bapak Bupati merespon keinginan masyarakat dan langsung meninjau jembatan. Kami harap bisa dibangun pada APBD 2017,” kata Mayulis. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padang Pariaman
wwwwww