Home  /  Berita  /  Pemerintahan
Juru Bicara Fraksi Gerindra Irman Tedi

Perda OPD Landasan Awal Pencapaian Visi Misi Daerah

Perda OPD Landasan Awal Pencapaian Visi Misi Daerah
Irman Tedi--Juru Bicara Fraksi Gerindra DPRD Lima Puluh Kot
Sabtu, 01 Oktober 2016 22:08 WIB
Penulis: Bayu De Nura
LIMA PULUH KOTA---Dengan telah lahirnya Peraturan Daerah (Perda) tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Limapuluh Kota, fraksi Partai Gerindra DPRD, memberikan harapan kepada kepala daerah untuk mampu menjadikan Perda ini sebagai landasan awal dalam pencapaian visi dan misi daerah yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021.

“Perda OPD Lima Puluh Kota, tentunya dengan harapan dapat membawa perubahan yang sangat signifikan terhadap pembentukan perangkat daerah sesuai dengan kondisi nyata masing-masing daerah, “ujar juru bicara fraksi Gerindra Irman Tedi dalam rapat paripurna DPRD tentang penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap Ranperda pembentukan SOPD, bertempat di aula DPRD setempat, Selasa (27/9).
 
Dengan terbentuknya susunan perakat dareh kabupaten Lima Puluh Kota nantinya, fraksi Gerindra memberikan beberapa catatan, masukan antara lain penataan dan penempatan orang-orang pada OPD diharapkan adalah orang-orang yang profesional pada bidangnya.
 
Pembentukan dan susunan perangkat daerah yang baru nanti dapat melahirkan birokrasi pemerintahan yang professional dalam memberikan pelayanan dan pembangunan yang prima kepada masyarakat Lima Puluh Kota.
 
Dengan adanya Perda ini, kami berharap mutu pelayanan terhadap masyarakat akan lebih baik, program-program pembangunan pemerintah haruslah skala prioritas dan merata agar seluruh elemen masyarakat, terutama masyarakat daerah tertinggal, dapat merasakan pembangunan dan pelayanan yang prima.
 
“Semangat lahirnya Perda tentang perangkat daerah ini adalah bagaimana ke depannya kepala daerah akan mampu menata dan melakukan pengelolaan pemerintahan yang lebih baik, akan mampu mengoptimalkan segala potensi daerah sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), dengan membuat pakta integritas dengan calon kepala SKPD yang menjadi sumber pendapatan daerah, “ujar Irman Tedi.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Limapuluh Kota
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/