Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Bangun Negeri, Bupati Mentawai Canangkan BBGRM HKG PKK

Bangun Negeri, Bupati Mentawai Canangkan BBGRM HKG PKK
Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet bersama pemenang lomba dalam acara Bulan Bakti Go­tong Royong Masyarakat (BBGRM) yang ke XIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK. (Humas)
Sabtu, 01 Oktober 2016 13:36 WIB

MENTAWAI - Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan, Pencanangan Bulan Bakti Go­tong Royong Masyarakat (BBGRM) yang ke XIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 44  merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan membangun ker­jasama antara masyarakat dan pemerintah dalam membangun ne­geri.

Hal ini dikatakan Yudas dalam acara yang dipusatkan di Desa Pei–pei, Keca­matan Siberut Barat Daya, Kamis (29/9/2016). Ia juga menyebutkan, hendaknya kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial saja, namun bagaimana mewujudkan kerjasama yang kongkrit dan menciptakan suasana yang nyaman dan me­ningkatkan taraf kehidupan eko­nomi masyarakat.

Kepala BPMPKB Mentawai Joko Haryanto melaporkan, berbagai perlombaan dilakukan dalam kegiatan ini. Diantaranya Lomba Dasawisma, pelajaran dan masya­rakat umum yang diprakarsai oleh BPMPKB dan PKK Mentawai menyemarakkan semangat gotong royong. Setidaknya 200 orang dari 19 dasawisma ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Acara semacam perlombaan penting untuk menumbuhkan semangat dan motivasi dalam hidup be­kerjasama, bermasyarakat dan mem­bangun kembali budaya go­tong royong. Kita memberikan stimulan untuk mengembalikan budaya gotong royong yang dinilai sudah kurang, dengan adanya perlombaan seperti ini nanti akan muncul lagi semangat gotong royongnya,” kata Joko.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Mentawai Ny.Rosmaida Yudas Sabaggalet bahwa kebersihan lingkungan sudah mulai terlihat, namun dia berharap tidak hanya ada kegiatan ini saja Masyarakat me­nunjukkan sikap gotong ro­yong, tetapi seterusnya selalu begitu, dengan demikian ke­in­dahan dan kebersihan nanti akan ber­dampak positif terhadap ke­sehatan.

Kegiatan tersebut Dibuka lang­s­ung oleh Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet di Aula Kantor Camat Siberut Barat Daya dan dihadiri Ketua PKK Mentawai Ny. Ros­maida Yudas, Wakil Ketua II DPRD Mentawai Nikanor Sa­guruk, Kepala BPMPKB Men­tawai Joko Haryanto, Unsur For­kopimda, unsur Muspika keca­matan, kepala SKPD dilingkungan Pemkab Mentawai serata Ma­syarakat setempat. (Hms/Rhs)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/