Home  /  Berita  /  Pemerintahan

TMMD, TNI Menetap di Tanjung Kandis, Warga Merasa Memiliki Keluarga Baru

TMMD, TNI Menetap di Tanjung Kandis, Warga Merasa Memiliki Keluarga Baru
Anggota TNI yang laksanakan TMMD ketika berbaur warga Tanjung Kandis. (Penrem 032/Wbr)
Kamis, 29 September 2016 05:45 WIB

PAINAN - Semenjak program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 dilaksanakan di Pesisir Selatan (Pessel) Sumbar, sejumlah personel TNI menetap di Kampung Tanjung Kandis Kenagarian Taluak Tigo Sakato Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan. Kehadiran anggota TNI ini membuat masyarakat merasa terbantu dan memiliki keluarga baru. Selasa (27/9/2016).

Lingkungan masyarakat terlihat lebih ramah dan tertata rapi. Terlihat mulai dari perkarangan warga hingga saluran air kampung pun dibersihkan. Kegiatan itu dilakukan melalui kerjasama sejumlah tenaga personel yang tinggal di rumah warga setempat.

Asmarjoni (56) masyarakat setempat mengakui dirinya sebagai warga Tanjung Kandis sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan sejumlah personel TNI dilaksanakan pada TMMD ke-97 mulai pada 20 September 2016 lalu, mulai dari berbakti kepada warga hingga mengerjakan kegiatan-kegiatan lingkungan kampung dan rumah warga setempat dilaksanakan tanpa pamrih.

"Kami merasa bangga bisa dekat dan terbantu dengan adanya TMMD ini. Seperti adanya Tentara yang tinggal di rumah saya dan menyesuaikan dengan aktifitas saya di rumah," ungkapnya.

Asmarjoni mengaku bangga karena dirinya ditunjuk mengasuh empat orang personel TNI yang beragam tingkatan pangkatnya. Saat di rumahnya, dirinya merasa terbantu dan memiliki keluarga baru yang kompak ketika melakukan kegiatan rumah.

"Di rumah saya ditempatkan empat  orang. Mereka bisa beradaptasi dengan cepat dan sudah seperti keluarga saya sendiri,"  jelasnya. (Penrem 032/Wirabraja)

wwwwww