Home  /  Berita  /  Umum

200 Pengurus TP-PKK Payakumbuh Ikuti Bimtek

200 Pengurus TP-PKK Payakumbuh Ikuti Bimtek
Pengurus TP-PKK Payakumbuh Evaluasi Kinerja Melalui Bimtek.(bdn)
Rabu, 28 September 2016 14:53 WIB
Penulis: Bayu de Nura
PAYAKUMBUH--Sebanyak 200 pengurus TP-PKK kota Payakumbuh yang terdiri dari pengurus TP-PKK tingkat kota, kecamatan, kelurahan dan kader dasawisma lokasi binaan, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK di aula Balaikota Payakumbuh, Bukik Sibaluik, Selasa (27/9).
 

Kegiatan tersebut di buka secara resmi Ketua TP-PKK Propinsi Sumatera Barat, Ny. Nevi Irwan Prayitno dihadapan Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Henny Falepi dan Sekretaris BPMPKB kota Payakumbuh, Elfi Joni, serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Payakumbuh.
 
Materi Bimtek langsung diberikan Ny. Nevi Irwan Prayitno dan timnya yang terdiri dari Fatmawati, SH (Sekretaris), Jumaiyah (Pokja I), Tisno Elly (Pokja II), Rina Sriyanti (Pokja III), Bahrizal Basir (Pokja IV) dan Citra Desi (Sekretariat). Bimtek dilakukan dengan cara pembinaan kelompok yang dibagi atas kelompok sekretariat, pokja I, pokja II, pokja III, dan pokja IV.
 
Ny. Nevi dalam sambutannya menekankan pelaksanaan Bimtek ini untuk menjalin kebersamaan antar pengurus TP-PKK, melihat permasalahan-permasalahan, dan mencari solusinya. Sehingga, ke depan, pengurus TP-PKK dapat memberikan lebih banyak manfaat untuk keluarga.
 
Sementara itu, Ketua TP-PKK kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi menyebut, kegiatan Bimtek dimaksudkan mengevaluasi pelaksanaan program PKK kecamatan dan kelurahan. “Sehingga kita dapat meningkatkan peran dan fungsi TP-PKK memberdayakan dan menggerakkan kelompok dasawisma kota Payakumbuh,” tutur Henny.
 
Pada kesempatan itu, Henny juga mengurai inovasi yang akan diterapkan TP-PKK kota Payakumbuh ke depan. Diantaranya, kerjasama dengan yayasan Minang Peduli untuk melaksanakan pelatihan pola asuh anak dalam keluarga (parenting). Dalam waktu dekat, TP-PKK kota Payakumbuh akan melaksanakan Bimtek bagi 600 orang kader dasawisma kota Payakumbuh.***
 

Editor:M. Siebert
Kategori:Umum, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/