Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Pilkada Kepulauan Mentawai, Polres Siap Amankan Jalannya Pelaksanaan

Pilkada Kepulauan Mentawai, Polres Siap Amankan Jalannya Pelaksanaan
Kapolres Mentawai AKBP. Hasanuddin, S.Ag. (Humas)
Selasa, 27 September 2016 12:32 WIB

MENTAWAI - Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai siap mensukseskan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2016. Untuk itu, Kapolres Mentawai AKBP. Hasanuddin, S.Ag siap melakukan tugas pengamanan dan menyiapkan personilnya. 

Untuk pengamanan jalannya proses pemilihan kepala daerah tahun 2017 ini, kita menurunkan sebanyak 180 personil dalam melakukan pengawalan, mulai pendaftaran sampai tahap pemilihan dan penghitungan suara nanti, kata Hasanuddin Rabu (21/9/2016). Sementara personil yang akan diturunkan kelapangan masih sepertiga dari jumlah anggota yang masih berada dilingkungan Mapolres.

Disebutkannya, jumlah seluruh personil yang ada di Polres Mentawai itu sebanyak 270 orang, tentunya akan masih ada penambahan personil yang akan diperbantukan dari Polda Sumbar dalam rangka pengamanan pilkada di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam pengamanan nanti kita akan membagi personil sesuai dengan tahapan pilkada, baik itu di kantor penyelenggara maupun dilapangan. Pada kegiatan rutin kita sudah tetapkan sebanyak 4 orang personil keamanan setiap hari.

Dalam etalasenya pada penyelenggaraan pilkada, kita akan tempatkan satu peleton polisi saat penghitungan suara. Disisi lain untuk pendistribusian surat suara akan dipandu dari KPU sampai kekecamatan yang akan dikawal oleh setiap polsek masing-masing, jelasnya.

Pemilihan kepala daerah ini akan kita kawal mulai tahapan sampai berahkir pemilihan nantinya, sehingga penyelenggaraan pilkada dapat berjalan dengan sukses.

Dia katakan, pengamanan setiap TPS akan dilakukan pola aman menurunkan personil 2 0rang dan dibantu 10 Linmas di 10 TPS, ditempat yang dikategorikan rawan akan ditempatkan 2 personil dan 4 petugas linmas di dua TPS.

Untuk saat ini seluruh personil yang akan menjalankan tugas pengamanan di Kantor KPU di turunkan sebanyak 60 orang untuk stanbay dilingkungan KPU itu, tandasnya. (Hms/ers)

Editor:Calva
Sumber:Mentawaikab.go.id
Kategori:Pemerintahan, Politik, GoNews Group, Kepulauan Mentawai
wwwwww