Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Kabupaten Solok Kembangkan Tiga Kawasan Wisata Andalan

Kabupaten Solok Kembangkan Tiga Kawasan Wisata Andalan
Kawasan Wisata Taman Hutan Kota Arosuka, yang berada di pusat pemerintahan Kabupaten Solok.
Senin, 26 September 2016 10:50 WIB
Penulis: Dafrizal

SOLOK - Kabupaten Solok akan mengembangkan tiga destinasi wisata yaitu kawasan Danau Kembar dan sekitarnya, kawasan taman hutan kota terpadu di Arosuka dan kawasan Singkarak hingga Puncak Gagoan di Junjung Sirih. Ketiga destinasi wisata ini mulai dikenal publik bahkan selalu ramai dikunjungi wisatawan.

"Kita akan mengembangkan wisata agro dan edukasi," kata Wabub Solok, Yulfadri Nurdin. Wilayah Kabupaten Solok strategis dan kaya potensi agro, karena itulah perlu pengembangan wisata agro dan edukasi.

Yulfadri berharap Kab Solok bisa melakukan kerja sama dengan lembaga penilitian dan pengembangan pertanian, sehinggga wisata agro dan edukasi ini dapat diwujudkan.

"Nanti akan dilakukan kerjasama dengan beberapa balai, seperti Balai Pengkajian Tekologi Pertanian (BPTP) Sumbar di Sukarami dan Balai Penelitian Tanaman Buah Tropika (Balitbu) Aripan," ujarnya.

Menurutnya, ini dilakukan guna memberikan pilihan bagi wisatawan. Kabupaten Solok tidak hanya memiliki wisata alam, juga wisata edukasi yang dikemas dalam bentuk agrowisata. Karena itulah Kabupaten Solok bisa menjadi destinasi utama yang dituju oleh para wisatawan.

Senada dengan Wabup Solok, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Alfajri mengatakan ,pihaknya akan berupaya melakukan beberapa pengembangan pada wilayah-wilayah yang memiliki potensi dalam bidang pariwisata. Daerah Solok memiliki banyak potensi wisata, baik itu wisata alam, wisata agro maupun wisata budaya. ***

Editor:W Leto Tapays
Kategori:Solok, Pemerintahan, Ekonomi
wwwwww