BPK Serahkan PTLHP ke Masing-masing Daerah

BPK Serahkan PTLHP ke Masing-masing Daerah
Ketua DPRD Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Bupati Irfendi Arbi dihadapan kepala BPK Propinsi Sumbar Eldy Mustafa usai terima PTLHP salam komando.(humas)
Senin, 26 September 2016 19:14 WIB
Penulis: Bayu De Nura
LIMAPULUH KOTA-Ketua DPRD kabupaten Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, terima laporan Pemantauan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (PTLHP) dan Laporan Pemantauan Kerugian Daerah (Keruda) semester I tahun 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), bertempat di gedung BPK Padang, Jum’at (23/9).

Penyerahan PTLHP dan Keruda oleh Kepala BPK Perwakilan Propinsi Sumatera Barat, Eldy Mustafa itu, tidak hanya kepada kabupaten Lima Puluh Kota akan tetapi seluruh ketua DPRD dan Bupati/Walikota se Sumatera Barat.
 
Dalam kesempatan itu, kepala BPK Perwakilan Propinsi Sumatera Barat Eldy Mustafa, sebentar lagi, tempatnya pada bulan Oktober depan, akan menjalani masapurna bhakti, menghapkan kepada seluruh daerah pada semester II nanti dan untuk seterusnya dapatmeningkatkan capaian parsentasi.
 
Dalam PTLHP ditegaskan kepada seluruh daerah dapat mencarikan solusi, jika ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang meninggal dunia, jangan dibiarkan atau ditinggalkan kasusnya, pihak Inspektorat harus mampu mencarikan jalan keluarnya.
 
Sebab, kata Eldy Mustafa, satu orang atau satu SKPD saja yang bermasalah muaranya tetap saja daerah yang kena imbasnya dan sangat berpengaruh kepada parsentasi daerah.“Maka saya tekankan kepada ketua DPRD dan Bupati/Walikota se Sumatera Barat, terus memantau dan menindaklanjutinya, “harapEldy Mustafa.
 
Usai penyerahan laporan PTLHP, ketua DPRD Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. BandaroRajo, mengatakan, khususnya untuk kabupaten Lima Puluh Kota, kita selalu berkoordinasi dengan Bupati dan Inspektorat, begitu juga dalam rapat kerja komisi bersama SKPD, kami tak luput menanyakan tentang TLHP, ujarnya.
 
Kemudian, Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, menyebutkan, meskipun TLHP Lima Puluh Kota pada semester I tahun 2016 ini mencapai angka memuaskan, kita akan terus memacunya untuk naik kelas setiap tahunnya.
 
“Untuk itu, kita tegaskan kepada  eluruh SKPD, utamanya Inspektorat bersama jajarannya agar bertindak tegas terhadap ASN yang bermasalah. Kami yakin, dengan berkerja seius dan bekerja, bekerja akan mencapai hasil maksimal seperti yang diharapkan, “ujar Bupati Irfendi Arbi.
 
Sementara itu, kepala Inspektorat Lima Puluh Kota Kasman Kasim didampingi kepala DPPKAD Awaluddin, menjelaskan, pihaknya sudah bekerja maksimal, terhadap belum tercapainya parsentasi yang sanagat memuaskan kami kembali akan melakukan evaluasi, khusus terhadap TLHP, ujarnya.***
 

Editor : M.Siebert
Kategori : Pemerintahan, GoNews Group, Limapuluh Kota

Loading...
www www