Home  /  Berita  /  Peristiwa

Bantuan Pemerintah Tak Kunjung Datang, Warga Sitiung Dharmasraya Gotong Royong Bangun Rumah Mbah Rakiyem

Bantuan Pemerintah Tak Kunjung Datang, Warga Sitiung Dharmasraya Gotong Royong Bangun Rumah Mbah Rakiyem
Warga ketika bergoro bangun rumah milik Mbah Rukiyem.
Minggu, 25 September 2016 06:36 WIB
Penulis: Eko Pangestu

DHARMASRAYA - Sungguh luar bisa warga Priuko Sitiung 1 Blok A Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat ini. Dengan kepudilan serta kerukunan warga membantu salah seorang warga yang kurang mampuh. Sudah puluhan tahun tinggal di daerah tersebut warga tersebut adalah mbah (nenek) Rakiyem berumur sekitar 70  tahun.Yang ditemani seorang anaknya semata wayang bernama mbak wiji (32 tahun) serta cucunya, dengan kondisi rumah yang selama ini sungguh memperihatinkan.

Rumah yang di tempatinya oleh mbah Rakiem tersebut sudah tidak layak untuk di tempatinya atap pada bocor dinding dari papan yang sudah pada lapuk. Melihat kondisi tersebut warga bersama sama serta bergotong royong melakukan bedah rumah dengan dana swadaya masyarakat Priuko Sitiung 1 Blok A Kecamatan Sitiung yang selama ini di kumpulkan.

Saat di temui awak media mbah Rakiyem, bersama anaknya pada hari Sabtu (24/09/2016) mengucapkan termiakasih banyak kepada seluruh masyarakat Priuko Sitiung 1 Blok A yang berupaya telah membantu secara iklas membangun rumah yang ia tempati.

"Kami mendapat batuan dana 12 juta dari warga Priuko Sitiung 1 Blok A yang di kumpulkan.Saya sangat terharu sekali.Yang melihat kondisi kami selama ini. Selama ini kami berharap kepada pemerintah dan intansi terkait akan memberikan bantuan dalam bentuk apa pun dengan istilah yang lain,berapa waktu lalu ada petugas kecamatan memphoto kondisi rumah kami, tetapi bantuan tersebut sekarang tidak kunjung ada datang, tanpa di sadari warga Priuko Sitiung 1 Blok A berinisatif dan berswadaya mengumpulkan dana seerta bergotong royong untuk membangun rumah kami ini," ucap Mbah Rakiyem ini. (***)

wwwwww