Home  /  Berita  /  Umum

1 Orang Lagi Jemaah Haji Payakumbuh Meninggal Dunia di Mekkah

1 Orang Lagi Jemaah Haji Payakumbuh Meninggal Dunia di Mekkah
Seorang lagi, Jemaah Haji Kota Payakumbuh yang meninggal dunia.
Minggu, 25 September 2016 20:18 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Lagi seorang jemaah haji  Kota Payakumbuh meninggal dunia di Mekkah. Setelah Suhaimi (62), Minggu (17/9), pukul 20.00 waktu setempat, terdengar kabar Jasmaniar (75) diinformasikan meninggal dunia. Dari 247 jumlah jemaah haji Payakumbuh yang berangkat ke Tanah Suci, kini hanya  berjumlah 245 jemaah.

Jasmaniar menunaikan Rukun Islam ke-5, didampingi suaminya, Syafri Yunus. Warga Kelurahan Ampangan Kapalo Koto itu,  termasuk dalam rombongan beresiko tinggi untuk berangkat ke Mekah. Yang bersangkutan, dilaporkan,  pernah dirawat beberapa hari di rumah sakit Medinah, tak beberapa hari mendarat di Medinah, atau  sebelum bertolak menuju Mekkah.
Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Devitra, M. Si,  kepasa GoSumbar, Minggu (25/9), mengatakan,  Jasmaniar dilaporkan sudah menjalani seluruh rukun haji. Suaminya, dikatakan, ikhlas melepas istrinya wafat di mekkah. Apalagi Jasmaniar sudah melaksanakan wukuf dan menjalani  ibadah haji lainnya.
Kepergian Jasmaniar  meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga di Payakumbuh. terutama bagi suaminya, Syafri Yunus, dan tiga orang anaknya. Menurut Devitra, warga Àmpangan Kapalo Koto, akan melakukan shalat gaib, memberikan doa buat almarhumah.
Pemko dan Kementerian Agama kota Payakumbuh beserta jajaran mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya atas kepergian Jasmaniar. Semoga Almarhum khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.
Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi yang dikabari dengan berita duka itu, langsung menyampaikan rasa belangsungkawanya kepada keluarga. “Kami jajaran pemko dan keluarga menyampaikan duka yang dalam atas kepergian Jasmaniar,” sebut Devitra.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Umum, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/