Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Usung 'Sumangaik Baru', Faldo Maldini Daftarkan Diri Maju di Pilgub Sumbar
Politik
20 jam yang lalu
Usung Sumangaik Baru, Faldo Maldini Daftarkan Diri Maju di Pilgub Sumbar
2
Mulai Senin Ini, Pasaman Barat Tetapkan ASN Bappeda-Pemnag Bekerja dari Rumah
Pasaman Barat
20 jam yang lalu
Mulai Senin Ini, Pasaman Barat Tetapkan ASN Bappeda-Pemnag Bekerja dari Rumah
3
Kapal Patroli Polairud Tenggelam, 3 Polisi Hilang
Peristiwa
21 jam yang lalu
Kapal Patroli Polairud Tenggelam, 3 Polisi Hilang
4
Ini Identitas 3 Polisi yang Hilang Akibat Karamnya Kapal Patroli Polairud
Peristiwa
20 jam yang lalu
Ini Identitas 3 Polisi yang Hilang Akibat Karamnya Kapal Patroli Polairud
5
Calon Tunggal Berpontensi Hadapi 31 Kotak Kosong Jadi Preseden Buruk Pilkada
GoNews Group
7 jam yang lalu
Calon Tunggal Berpontensi Hadapi 31 Kotak Kosong Jadi Preseden Buruk Pilkada
6
Jika Banyak 'Kotak Kosong' di Pilkada 2020
Politik
9 jam yang lalu
Jika Banyak Kotak Kosong di Pilkada 2020
Loading...
Home  /   Berita  /   Politik
Pasangan Perseorangan Calon Walikota Payakumbuh

Wendra Yunaldi - Ennaidi Mendaftar ke KPU

Wendra Yunaldi - Ennaidi Mendaftar ke KPU
Pasangan Cawako perseorangan Wendra Yunaldi - Ennaidi mendaftar ke KPU Kota Payakumbuh, Selasa 22 September 2016.
Kamis, 22 September 2016 21:57 WIB
Penulis: Jontra
PAYAKUMBUH - Massa pendukung dan relawan 'rakyat' mengiringi pasangan calon walikota Payakumbuh Wendra Yunaldi dan Ennaidi Dt. Angguang nan Pandak yang mendaftar ulang ke KPU Payakumbuh, siang ini, Kamis, 22 September 2016.

Wendra Yunaldi dan Ennaidi maju pada Pilkada Kota Payakumbuh melalui jalur perseorangan atau independen. Dukungan KTP masyarakat sebagai prasyarat dipenuhi Wendra dengan menghimpun 12.011 KTP. Setelah verifikasi faktual KPU dan pleno KPU 9 September 2019, KTP dukungan Wendra yang memenuhi syarat sebanyak 9.044. Jumlah tersebut melebihi syarat KPU yakni 8.674 KTP; 10 persen dari pemilih tetap sebelumnya. Wendra dinyatakan KPU Payakumbuh lolos dan memenuhi syarat sebagai bakal calon Walikota Payakumbuh.

Serahkan syarat dan visi misi

Suasana di kantor KPU Payakumbuh pukul 15.00 WIB begitu ramai saat pasangan perseorangan Wendra Yunaldi dan Ennaidi Dt. Angguang nan Pandak, menyerahkan persyaratan administrasi dan visi misi.

Ketua KPU Payakumbuh Hetta Manbayu bersama anggota KPU menerima syarat-syarat pendaftaran Wendra dan Ennaidi. Hadir lengkap juga Panwaslih kota Payakumbuh. Juga hadir Panwaslu Propinsi Sumatera Barat.

Saat anggota KPU Payakumbuh memeriksa persyaratan pasangan Wendra, Ketua KPU Hetta Manbayu dalam sambutannya mengatakan bahwa pilkada Payakumbuh juga diikuti pasangan dari jalur perseorangan. Sampai hari kedua, baru pasangan Wendra yang mendaftar ulang.

Hetta menggatakan, 24 Oktober 2014 akan diumumkan secara resmi terpenuhi atau tidaknya persyaratan yang diserahkan para pasangan calon. Pada 25 Oktober akan dilakukan lotting untuk menentukan nomor urut pasangan. Pada 28 Oktober tahap dimulainya kampanye calon-calon walikota Payakumbuh.

Diantar tokoh

Pasangan Wendra dan Ennaidi, selain ratusan relawan, diantar tokoh~tokoh masyarakat dan niniak mamak dari 10 nagari Kota Payakumbuh. Bahkan dukungan langsung diantar generasi muda dari Barisan Muda PAN. Dan beberapa aktivis dan politisi Demokrat karena Ennaidi tercatat sebagai kader Demokrat Kota Payakumbuh.

Wendra menyampaikan terimakasih atas dukungan dan simpati dari masyarakat Payakumbuh. 'Kami, saya dan Datuak Angguang bertekad menjadikan Payakumbuh lebih baik dari sekarang," kata Wendra.

Program utama Wendra dan Ennaidi adalah memakmurkan masyarakat dengan memberikan akses modal kepada masyarakat dengan program 1 miliar rupiah setiap kelurahan.

Pendaftaran bakal calon Walikota Payakumbuh yang resmi dibuka KPU sejak kemarin dan berakhir Jumat besok, baru pasangan Wendra dan Ennaini yang mendaftar. Bakal calon yang diusung partai politik belum ada yang mendaftar.

Informasi yang beredar di Payakumbuh, Walikota aktif Reza Palepi akan kembali maju untuk periode kedua. Reza didukung PKS tapi sampai hari kedua pendaftaran belum mendapat pasangan dan kecukupan partai pengusung. Bakal calon lain yang disebut juga akan maju adalah Suwandel Muchtar, yang didukung PDI Perjuangan. Tetapi juga belum ada kepastian partai koalisi yang akan mengusung Suwandel. {*}

Kategori : Payakumbuh, Politik

Loading...
www www