Home  /  Berita  /  Politik

Terkait Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, KPU Bukittinggi Segera Sepakati MoU dengan Pemko Bukittinggi

Terkait Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, KPU Bukittinggi Segera Sepakati MoU dengan Pemko Bukittinggi
Rapat Koordinasi Data Pemilih Berkelanjutan di KPU Bukittinggi, Kamis 22 September 2016.
Kamis, 22 September 2016 16:02 WIB
Penulis: Jontra
Bukittinggi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi menggelar rapat koordinasi pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan dengan segenap stakeholders seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil), Kesbangpol, Camat dan Lurah, pada Kamis 22 September 2016 di Aula KPU Bukittinggi.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mensinkronkan data pemilih pasca berlangsungnya Pemilu Pileg dan Pemilu Kada beberapa waktu yang lalu jelas, Ketua Divisi Perencanaan dan Data KPU Bukittinggi, Benny Aziz.

Dikatakan juga oleh Benny, ada beberapa persoalan rutin yang terus terjadi jika data pemilih berkelanjutan ini tidak diverifikasi secara faktual, seperti pemilih ganda, ada pemilih yang sudah meninggal dan pemilih yang sudah tidak berdomisili di daerah tersebut.

Benny juga mengatakan akan berupaya untuk mempublish data tersebut secara online di website KPU Kota Bukittinggi, agar segera bisa diketahui oleh publik.

Ads

Selain itu, kita juga akan terus memberikan data secara kontinyu dalam proses-proses yang tengah dilaksanakan oleh segenap stake holders tersebut. KPU Bukittinggi juga akan membuat MoU dengan Pemerintah Kota Bukittinggi terkait dengan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, pungkasnya.(**)

wwwwww