Loading...    
           

100 Lebih Gerobak Untuk Pedagang Muaro Lasak, Pekan Ini Diserahkan Pemko Padang

100 Lebih Gerobak Untuk Pedagang Muaro Lasak, Pekan Ini Diserahkan Pemko Padang
Kawasan Pantai Padang terus nan mempesona. (Humas)
Kamis, 22 September 2016 06:36 WIB

PADANG - Seratus lebih gerobak telah diberikan kepada pedagang yang berada di kawasan jalan Samudera Pantai Padang dan Muaro Lasak. Rencananya, dalam pekan ini Pemerintah Kota Padang akan menyerahkan gerobak kepada pedagang Pantai Padang di kawasan Purus dan Flamboyan Baru.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang melalui Kasi Pembinaan Usaha Pariwisata Edral Pratama, kemarin.

“Untuk selanjutnya kita akan membagikan gerobak kepada pedagang yang ada di kawasan Purus eks Rumah Makan Ikan Bakar serta di kawasan Flamboyan Baru,” ujarnya.

Edral menyebut, sebanyak 32 pedagang di kawasan Purus akan segera diberikan gerobak bantuan tersebut. Namun sebelum diberikan, pihaknya akan mencek lokasi penentuan lokasi berdagang. Hal ini agar tidak ada lokasi PKL yang dempet dengan pedagang ikan dan juga lokasi berjualan pedagang bisa lebih tertata rapi.

“Apalagi Kawasan Pantai Padang yang membentang mulai dari Gunung Padang hingga kawasan Muaro Lasak telah masuk ke dalam kawasan objek vital nasional,” lanjut Kasi Pembinaan Usaha Pariwisata Dinas Pariwisata ini.

Sementara, Lurah Purus Candra meminta kepada para pedagang yang telah dibagi ke dalam kelompok-kelompok untuk membuat denah lokasi berdagang.

“Semua pedagang yang ada di kawasan ini telah dibagi ke dalam tiga kelompok yakni kelompok Purus 1, Purus 2 dan Purus 3. Untuk itu kami minta para kelompok untuk membuat denah dan menetukan posisi berdagang pedagang dalam kelompok mereka,” kata Candra.

Dengan adanya penentuan lokasi para pedagang ini, maka akan dengan mudah melakukan pembagian gerobak. Selain itu dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Gerobak bagi 32 pedagang akan diberikan di Pantai Purus pada Jumat (23/9), pukul 14.00 Wib.

Sementara, salah seorang ketua kelompok pedagang, Alamsyah yang biasa disapa guru menyatakan mendukung program yang dilaksanakan pemerintah. Menurutnya, seluruh pedagang berterimakasih kepada Pemko Padang yang telah membantu dengan diberikannya gerobak dagang.

“Kepada Pemko Padang kami juga meminta agar di lokasi berjualan nanti kembali diberi penerangan serta dimasukan kembali aliran listrik. Karena untuk berjualan nanti kami perlu aliran listrik. Termasuk bantuan modal usaha dalam berdagang," harapnya. (Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Ekonomi, GoNews Group, Padang

Loading...
wwwwww