Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Puskesmas Sungai Lasi Kabupaten Solok Latih Para Kader

Puskesmas Sungai Lasi Kabupaten Solok Latih Para Kader
Kepala UPT Puskesmas IX Koto Sungai lasi, Gusnial Merida S. Km nomor dua dari kanan, Ketua Pelaksana, Farmawati S. Kep, pakai jilbab hitam dan dua orang perawat.
Rabu, 21 September 2016 15:07 WIB
Penulis: Dafrizal

SOLOK - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas Kader, UPT Puskesmas Kec IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok memberikan pelatihan bagi para Kader Posyandu yang bertugas di sembilan Nagari sekecamatan IX Koto Sungai Lasi. Pelatihan kader posyandu ini diikuti 60 orang peserta, di Aula Puskesmas Sungau Lasi, selama dua hari, 19-20 Septembar 2016.

Kepala UPT Puskesmas Kec. X Sungai Lasi, Gusnial Merida S. Km mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi di antara sesama Kader. Ia juga berharap terjadinya kesinambungan dari ilmu yang didapat demi terwujudnya Posyandu di Kec. X Sungai Lasi yang lebih maju.

“Para kader diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar dapat menambah pemahaman yang integratif dalam rangka pengembangan Posyandu ke arah yang lebih baik,” ujar Rida.

Rida menambahkan, pelatihan yang bertempat di Aula Puskesmas tersebut untuk merefresh kembali pengetahun Kader bahwa Posyandu yang merupakan kebutuhan masyarakat di sektor kesehatan terkecil merupakan wadah pelayanan kesehatan dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Untuk itu, perlu adanya kesadaran Kader guna meningkatkan pelayanan posyandu, dengan memberikan pencerahan.

Sementara, Ketua Pelaksana Pelatihan Kader, Fatmawati S. Kep yang ditemui disela-sela pelatihan menuturkan, Posyandu yang selamabini dikelola para kader hendaknya bisa dijadikan sebagai ajang penambah amal kebaikan.

Selain itu, kerja Posyandu yang terbilang sosial ini harus diupayakan pengelolaannya dengan teratur dan terarah.

“Bekerjalah dan berprestasilah meskipun hanya menjadi Kader Posyandu. Karena sekecil apapun yang kita lakukan untuk masyarakat Insya Allah akan bernilai ibadah di hadapan Allah SWT,” kata Fatmawati. ***

Editor:W Leto Tapays
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/