Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Nagari Gauang Kabupaten Solok Gelar Musrenbang

Nagari Gauang Kabupaten Solok Gelar Musrenbang
Wali nagari Gauang, Rizal Idzeko, Koramil, Dwiyono, Babinsa, R. Pratama dan ketua BMN Gauang, Yulizar di Aula Kantor Wali Nagari Gauang.
Selasa, 20 September 2016 08:38 WIB
Penulis: Dafrizal

SOLOK - Nagari Gauang, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, mengadakan Musrenbang. Program prioritas kali ini adalah pembukaan jalan lingkar, Irigasi dan perbengkelan untuk menunjang sektor ekonomi kerakyatan. Program ini diharapkan disesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nagari (RPJMN).
Musrenbang digelar di aula pertemuan kantor Wali Nagari Gauang, Senin, (19/09/2016).

Rizal Idzeko, Wali Nagari Gauang menhatakan, prioritas utama pada musrenbang ini adalah ekonomi kerakyatan, meningkatkan kesempatan kerja, dan penanggulangan kemiskinan.

"Agar keinginan ini bisa tercapai, selaku pimpinan masyarakat harus jujur dan amanah," ujarnya. Peserta musrenbang dapat mengusulkan pembangunan yang menunjang ekonomi masyarakat, karena prioritas utama dari Rencana Kerja RKJMN adalah meningkatkan Ekonomi Rakyat.

Menurutnya, kegiatan Musrenbang ini, merupakan bagian dari grand strategy Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nagari (RPJMN) karena itu usulan disesuaikan dengan kebutuhan.

Sehingga program prioritas tersebut dapat meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat dalam mewujudkan Gauang menjadi lebih Mandiri, Berprestasi dan Madani.

Sementara Ketua BMN Gauang, Yulizar, menjelaskan, membaiknya perekonomian masyarakat diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat pada sektor pendidikan dan kesehatan.

"Kita tetap melanjutkan prioritas program pembangunan jangka Menengah tahun 2017,” ucapnya. Musrenbang merupakan agenda penting dalam perencanaan pembangunan nagari, karena musrenbang merupakan suara masyarakat tentang kondisi riil di lingkungannya, termasuk membahas usulan, masukan maupun aspirasi yang bertujuan untuk membangun kesejahteraan masyarakat nagari.

"Musrenbang merupakan upaya mensinergikan antara Nagari, Kecamatan, dan Pemkab Solok,” ujarnya.

Murembang Nagari Gauang, diharapkan bisa menjadi motivasi yang kuat untuk bangkit dan bekerja lebih keras lagi, karena Nagari Gauang mampu memberikan pencapaian kerja yang lebih baik lagi. (***)

Editor:W Leto Tapays
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/